post image
Jefry Noer : Safary Ramadhan Ajang Jaring Aspirasi dan jalin Silaturrahmi.

Safari Ramadhan 1435 H Perdana Bupati Kampar

Bangkinang Kota (Kamparkab.go.id) - Safary Ramadhan 1435 H/ 2014 M  Pemerintah Kabupaten Kampar untuk perdananya diadaakan di Masjid At-Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, direncanakan akan mengunjungi 21 mesjid di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.
 
Sebagai Bulan untuk membersihkan hati, pada bulan ini merupakan moment yang pas untuk menjalin silaturrahmi dan sebagai ajang untuk menjaring aspirasi masyarakat, demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer pada saat pengarahannya di Masjid Attaqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota pada Selasa, 2/7.
 
Hadir oleh Foum Koordiansi pimpinan Daerah (forkopinda) Kabupaten Kampar, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yulina Jefry, Camat Bangkinang Kota Amiruddin dan rombongan tim safary Ramadhan Kampar. Serta Penceramah yang juga Imam Masjid Islamic Center Bangkinang DR. Dasman Yahya Ma’ali, Lc. MA.
Bupati Kampar Dalam pengarahannya menyampaikan bahwa ramadhan merupakan kembali untukmembentuk moral yang telah jauh merosot, anak-anak muda yang makin banyak terjerat Narkoba, kehidupan sosial masyarakat yang makin menjurus kehidupan yang berkiblat ke dunia barat, oleh karena itulah bulan suci ramadhan sebagai ajang kembali mereset dan mengembalikan kepada norma-norm yang sebenarnya.
“Kita sangat risau dengan kondisi ini marilah kita jadikan momnt ramadhan ini untuk kembali menerapkan norma-norma kehidupan yang berlandaskan alqur’an dan hadist” Kata Jefry Noer yang menyatakan juga peran orang tua sangat dibutuhkan dalam membimbing anak-anaknya untuk tetap pada jalan yang benar.
 
Oleh karena itu Melalui program yang telah dilaksanakan  dan sebagai pijakan dalam arah pembangunan Pemkab Kampar Kampar melalui 5 Pilar pemabangunan dan diciutkan kepada 3 Zero (Pengangguran,Kemiskinan dan Rumah-rumah kumuh) bupati Kampar menghimbau untuk dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar ini” mari kita sukseskan program ini, karena ini merupakan sebagai jalan dan langkah untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
 
“sekarang Pemerintah Kabupaten Kampar sedang giat-giatnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat, banyak program yang telah kita buat  yang langsung menyentuh kepada rakyat dan masyarakat yang kurang mampu” Kata Jefry Noer
Diantara program tersebut tambah jefry Noer adanya pelatihan P4S Karya Nyata Kubang Jaya yang melatih dan mendidik sesuai dengan bidang yang sesuai dan memberikan pinjaman kredit di BPR, jika diakumulasikan sampai saat ini  dari perhitungan Pemkab Kampar jika ini dijalankan dengan sungguh-sungguh dan mau merobah nasib kampar telah bebas dari kemiskinan. Tentunya ini harus dijalankan dengan serius jangan hanya sekadar coba-coba” Tambah Jefry lagi yang menerangkan bahwa semua pilar pemabngunan berjalan beriringan dan saling terkait termasuk pemabangunan Rumah Layak Huni (RLH) dan Bedah Rumah yang betul-betul menyentuh masyarakat miskin.
 
Sementara itu tokoh masyarakat Kumantan Edward Abadi dalam sambutannya memohon kepada Bupati Kampar untuk terus memperhatikan masyarakat desa yang masih berada pada taraf hidup miskin, selain itu ia memohon agar dapat menormalisasi sungai yang akan dijadikan oleh masyarakat sebagai tempat beternak ikan dan berkeramba.
 
Diakhir pengarahan Bupati Kampar menyempatkan untuk memimpin dalam pengumpulan infaq dan sedeqah, pada malam itu cukup banyak terkumpul yakni sebesar 30 juta Rupiah, Bupati Kampar langsung menyerahkan kepada pengurus masjid At-Taqwa (Humas Kampar)

Berita Terkait