post image
Jefry Noer ; Tiga makna Idul Adha yang harus kita sikapi yang berwujud ke ikhlasan

Sambut Hari Raya Idul Adha 1436 H Pemda Kampar Laksanakan Malam Pawai Takbir

Kamparkab,- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan pawai takbir yang di ikuti oleh seluruh dinas, kantor serta Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, dan masyarakat.

Bupati Kampar H Jefry Noer SH saat memberikan sambutan sekaligus melepas pawai tersebut mengatakan bahwa ada tiga makna yang dilakukan Nabi Ibrahim .As beserta keluarga dengan mengikuti perintah Allah Swt, dan harus kita sikapi dihari Idul Adha ini. Yang pertama keikhlasan dan ketulusan seorang Nabi Ibrahim as yang juga seorang Bapak dari anak yang masih kecil kemudian diperintahkan oleh Allah Swt untuk mengorbankan anak yang disayanginya, yang kedua keikhlasan seorang istri yang telah bersusah payah melahirkan dan membesarkan anaknya, karena ini perintah Allah Swt maka dengan ikhlas merelakan anak tersebut untuk dikorbankan dan yang ketiga keikhlasan seorang bocah masih berusia 12 tahun juga karena ini perintah Allah Swt maka dengan tulus dan ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah Swt.

“Ini sangat luar biasa, ada tiga prilaku yang luar biasa, ada seorang ayah, seorang istri dan seorang anak, maknanya bahwa kita selaku hambanya harus patuh dan taat akan perintah Allah Swt, sebab kita yakin bahwa yang menciptakan alam beserta isinya ini adalah Allah Swt dan apapun yang kita lakukan merupakan atas izin Allah Swt”ujar Jefry

Berkaitan dengan itu Jefry juga mengharapkan dengan jabatan dan aktvitas yang sangat luar biasa pula dalam mengentaskan kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh di Kabupaten Kampar ini yang tentunya banyak sekali godaan-godaan syetan maka dari itu kita berusaha dan bekerja dengan keikhlasan walaupun tantangannya berat.

Jefry Noer juga mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dan selamat hari raya Idul Adha 1436 H.”saya atas nama Bupati Kampar beserta keluarga mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Adha 1436 H dan Inshaa Allah besok kita dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha”.ucapnya.

Usai memberikan pengaraha Bupati Kampar yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kampar memukul beduk pertanda dibukanya pawai takbir akbar.

Saat diwawancarai usai acara Bupati Kampar juga mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Kampar agar di hari Idul Adha ini selalu iktibar, pelajaran bagaimana perintah Allah Swt itu dijalankan dengan serius dan sungguh oleh Nabi Ibrahim As, dan Istrinya Siti Hajar dan anaknya Nabi Ismail.

Berkaitan dengan pawai takbiran Bupati Kampar mengatakan bahwa pawai berjalan dengan tertib dan lancar dan berharap tidak ada kendala atau kecelakaan. Iring-iringan kendaraan roda empat, kemudian dilanjutkan dengan kendaraan roda tiga dan dua berjalan dengan sangat tertib sambil mengumandangkan azma Allah. “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar walillah ilham”.(Humas Kampar/AP)

Berita Terkait