post image

Sambut Ramadhan Dengan Bersih Hati dan Saling Memaafkan

Bangkinang kota - tinggal hitungan hari kita akan memasuki  Bulan suci Ramadhan, sangat tepat dan baik dalam menyambut datangnya bulan yang penuh rahmat, maghfiroh dan penuh berkah ini  dengan saling silaturahmi kemudian bermaafan.

Demikian Bupati Kampar H.Azis Zainal, SH, MM mengawali sambutannya ketika menghadiri undangan syukuran menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H di kediaman Dt.Yusri bersama Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag serta beberapa Anggota DPRD Kampar dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta masyarakat setempat pada rabu malam (24/5).

Dijelaskan Azis Zainal sepatutnya dalam menyambut Ramadhan dengan bersih hati dan saling memafkan, untuk itu kami berdua, bersama wakil Bupati mengucapakan terima kasih atas undangan ini, terlebih atas semua masyarakat yang telah memilih kami pada pemilihan Kepala Daerah lalu begitu juga terhadap yang tidak memilih jika ada salah.

Kedepannya mari kita lupakan semua perbedaan dan masalah pilkada lalu, mari kita bergandeng tangan bersama, berjalan seiring membangun Kampar yang lebih maju.

Kita adalah dun sanak artinya kita semua bersaudara, sesama warga Kampar, untuk itu semoga kehadiran kami dapat membawa angin segar dalam membangun Kampar yang lebih maju lagi.

Selain itu  di bulan Ramadhan ini mari kita jadikan sebagai awal introspeksi diri, melatih disiplin dalam kehidupan terutama dalam kerja dan jangan jadikan puasa sebagai penghalang dalam memberikan pengabdian pada masyarakat,kata Azis Zainal.

Lebih jauh Azis menjelaskan, sebagaimana pepatah adat kita, “ tali bapilin tigo, tigo tungku sejarangan”  yang artinyaada tiga pucuk pimpinan yang menentukan keberhasilan pembangunan yaitu Pucuk Adat dengan para Datuknya , Pemerintahan dan Alim Ulamanya.

Kita akan kembalikan semua pada tempatnya dimana datuk mengurusi adatnya, begitu juga masalah Pemerintahan dibawah kendali Bupati bersama DPRD nya dan masalah agama dibawah kendali Alim ulamanya.

Masalah pemerintahan itu urusan kami ujar Azis karena itu tidak mungkin Datuk ikut campur mengurusi pemerintahandan begitu juga masalah agama akan diurus oleh Alim Ulama.  

Kalau kita paham dengan tugas masing masing maka akan mesra dalam menjalani kehidupan dan membangun Kampar. Berikami tunjuk ajar jika ada salah dan kurang dalam menjalankan roda Pemerintahan dan itu sangat kami harapkan karena kami juga tidak luput dari salah dalam menjalani kehidupan,ujanya.

Banyak orang hebat dan pintar di Kabupaten Kampar, bersama kita  membangun dan saling mengingatkan kalau ada salah dan kurang karena Bupati maupun wabup bukanlah orang pintar dan mengusai semua bidang tetapi orang yang beruntung dan dipercaya masyarakat, pil?ada sudah usai mari bersama membangun Kampar yang lebih maju,tutup Azis.

Sementara itu Drs.Dt.H.Yusri selaku tuan rumah menyampaikan, mari kita lupakan perbedaan sewaktu pilkada lalu dan bersatu padu, apalagi menyambut Ramadhan ini yaitu bersama membangun Kampar yang lebih maju.

Tak lupa ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran serta Ketua DPRD dan anggota DPRD yang hadir beserta masyarakat,ucap  Dt.H.Yusri.

Sebelumnya acara syukuran ini diawali dengan makan bersama kemudian tausiah agama disampaikan H.Hakam  dari Kamenag Kampar yang mengatakan surga itu setiap tahun juga dihiasi Allah dengan perbaikan dan keindahan.

Malaikat, Bidadari dan penduduk surga terheran ketika melihat surga ada perubahan serta menanyakan pada Allah kenapa malam ini lain, maka dijawab Allah ketahuilah penduduk surga malam ini adalah  akan memasuki  bulan istimewa yaitu bulan Ramadhan yaitu bulan yang penuh rahmat, maghfiroh dan berkahku.

Selain itu Rosulullah SAW ketika  masuk bulan  Ramadhan  mengatakan merugilah orang yang ketika datang Ramadhan tetapi tidak mendapat pengampunnan dosa, untuk itu perbanyak doa dan mohon ampun atas segala dosa pada bulanRamadhan,pungkasnya.(Farhan)

Berita Terkait