post image
Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Kampar

Sekda : Dengan Semangat Juang Kartini Kita Tingkatkan Sumber Daya Perempuan

Kamparkab - Kemajuan sebuah bangsa dimulai dari pendidikan dalam keluagra, dimana peran ibu sangatlah penting. sebeb perempuan itu ibarat pohon dalam rumah tangga, bila pohon itu tumbuh merata, maka merata pula dahan, ranting dan daunya, untuk itu dengan semangat juang Kartini mari kita giatkan kebangkitan kaum perempuan khususnya dalam bidang sumber daya perempuan dalam untuk berkreasi kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Zulfan Hamid saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kartini tahun 2016 yang dipusatkan di Aula kantor Bupati Kampar di Bangkinang kamis (21/4).

Dalam pidatonya, Zulfan menambahkan bahwa sesuai dengan Tema hari kartini tahun ini “ dengan semangat juang Kartini kita tingkatkan sumber daya daya perempuan untuk mengisi pembangunan melalui lima pilar pembangunan dan RTMPE  Kabupaten Kampar.

Selain untuk meningkatkan Sumber Daya Perempuan (SDP), peringatan hari kartini ini juga momen untuk meningkatkan aspirasi  masyarakat terhadap keluhuran kuadrat, harkat dan martabat serta kedudukan dan peran perempuan Indonesia dalam upaya meningkatkan keutuhan dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Dengan demikian Zulfan berharap, mulailah dari sekarang kita bersama-sama melanjutkan cita-cita perjuangan kartini dalam pembangunan, selain itu Zulfan juga menghimbau kepada kaun perempuan khususnya di Kabupaten Kampar untuk mengsukseskan lima pilar pembangunan melalui Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) melalui bidang kaum perempuan.

Usai pelaksanaan Upacara, Sekda Kampar bersama Ketua TP-PKK kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana,SE secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para juara-juara dalam berbagai perlombaan yang telah dilaksnakan sebelumnya dalam rangka memeriahkan hari kartini.

Dimana yang sukses meraih juara pada berbagai lomba tersebut antara lain, Lomba Pidato juara I diraih Ketua TP-PKK Desa Ranah baru Kec Kampar, juara II desa Sei Lipai Kecamatan Gunung Sahilan dan Juara III Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Sementara untuk juara lomba baca puisi juara I diraih Kecamatn Salo, juara II Kecamatan Rumbio Jaya dan juara III Kecamatan Kampar Utara, sedangkan untuk  lomba masak juara pertama diraih Pengadilan Negeri Bangkinang, juara kedua Bendahara TP-PKK kabupaten Kampar serta juara ketiga diraih Ketua Pokja TP-PKK Kabupaten Kampar Haswinda.

Selain upacara dan pembagian hadiah, pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2016 juga dilaksanakan apel dan tabur bunga yang di ikuti seluruh organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Kampar di Taman Makam Pahlawan Eka Bhakti Bangkinang.  (Kamparkab12) 

Berita Terkait