post image

Seluruh SKPD dan ASN Agar Perhatikan Tugas dan Tanggungjawab

Kamparkab- Menjelang berakhirnya tahun 2016 yang hanya tinggal menghitung hari, Pejabat (PJ) Bupati Kampar Syarial Abdi AP MSi secara langsung memimpin Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

Apel dilaksanakan  di halaman Kantor Bupati Kampar Selasa (27/12). Apel dihadiri oleh seluruh pejabat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Kampar.

Dalam amanatnya, Pj Bupati menyampaikan bahwa dihari ke-14 ia menjabat, ia menilai dalam menyambut APBDP tahun 2016 yang dijalankan masih banyak kurangnya dalam pembangunan sosial kemasyarakatan. “Allhamdulilah dengan bersama SKPD dan para DPRD Kampar siang malam telah membahas bahkan mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2016,’’ujarnya.

Dengan pengesahan APBDP, seluruh SKPD untuk lebih fokus dan bekerja keras agar apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud. Hal ini juga mesti dilihat dari pembahsan adanya SKPD yang dihapus, ada SKPD yang digabung dan ada SKPD yang baru. Untuk itu, secara cepat kita mesti bisa mengisi Visi dan Misi Kabupaten Kampar dengan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Dengan beberapa hal diatas, Abdi berharap kepada seluruh kepala SKPD dan ASN untuk lebih memperhatikan lagi apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam bekerja. Hal ini juga bisa dilakukan dengan memulai memilih apa yang menjadi prioritas dalam kegiatan yang dijalankan oleh setiap SKPD demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Kampar.

Selain itu, terkait perubahan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) seluruh Indonesia termasuk Pemda Kabupater Kampar, nanti hendaknya membangun sebuah komitmen untuk memajukan Kampar dengan aturan yang berlaku.  Untuk itu, dengan disahkannya APBDP tahun 2016 dipenghujung tahun 2016, Abdi juga meminta kepada kepala SKPD untuk menyampaikan hal apa yang telah tercapai dan hal apa yang belum tercapai sebagai proyeksi untuk dikembangkan di tahun 2017 nantinya.(kamparkab02)

Berita Terkait