post image

Senin UN SMA/MA Digelar, Polisi Jaga Ketat Penyimpanan Soal UN

Kamparkab,Bangkinang-Setelah selesainya penyelenggaraan Ujian Nasional (uN) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (10/4/2017) giliran siswa Kelas XII dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah yang akan melaksanakan UN.  

Ujian Nasional untuk SMA/MA tahun 2017 digelar mulai Senin (10/4/2017) hingga Kamis (13/4/2017).

Siswa SMA/MA di Kabupaten Kampar maupun daerah lainnya  akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Meski soal Ujian Nasional (UN) untuk  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA)  di Kabupaten Kampar tidak seluruhnya disimpan di Mapolsek untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah namun penjagaan dari personil polisi tetap diperketat. 

Salah satu tempat penyimpanan soal UN sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah adalah di kantor unit pelaksana teknis dinas (UPTD) seperti di Kecamatan Koto Kampar Hulu. Soal UN SMA/MA hingga Minggu (9/4/2017) disimpan di kantor UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Koto Kampar Hulu. 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko S kepada wartawan Minggu (9/4/2017) menyebutkan, pengamanan tetap diperketat selama soal disimpan di kantor UPTD maupun saat pendistribusian.

Soal disimpan di UPTD Koto Kampar Hulu mengingat jarak dari Mapolsek ke sekolah-sekolah cukup jauh karena Mapolsek berada di Kecamatan XIII Koto Kampar yakni di Kelurahan Batu Bersurat. "Kalau di Koto Kampar Hulu di kantor UPTD tapi tetap dijaga anggota," beber Handoko.

Di tempat terpisah, Kepala SMAN 1 Koto Kampar Hulu Darmulis, MPd menyebutkan, soal UN untuk hari pertama, Senin (10/4/2017) tiba di sekolah paling lama pukul 10.00 WIB. UN hari pertama dimulai pukul 10.30 WIB dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia baik untuk jurusan IPA maupun IPS.

Sementara salah seorang siswa peserta UN 2017, Agra Vezy dari SMAN 2 XIII Koto Kampar mengungkapkan ia bersama teman-temannya telah siap menghadapi UN. Sejauh ini sekolah telah melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN(Kamparkab-Ara)

Berita Terkait