post image

STKIP dan STIKes Sillaturrahim dengan Mitra Kerja

Kamparkab-Dalam upaya menyebarluaskan informasi tentang kemajuan pelaksanaan pembelajaran di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), dua perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai Riau tersebut melaksanakan sillaturrahim dengan mitra kerja.

            Sillaturrahim dilaksanakan pada Rabu (5/8). Panitia mengundang seluruh  Kepala Sekolah Tingkat SMA/MA/SMK, seluruh Pimpinan STIKes dan STKIP serta seluruh  karyawan dan dosen STIKes dan STKIP Tuanku Tambusai Riau.

Selain mempererat tali silaturrahim, Ketua YPTT Riau Prof DR Amir Luthfi juga ingin berbagi informasi tentang prospek kerja di luar negeri kepada para tamu undangan khususnya kepala sekolah agar dapat menyalurkan I nformasi tersebut kepada siswa-siswi mereka nantinya.

STIKes dan STKIP sudah mulai menjalin hubungan kerja sama dengan luar negeri seperti Malaysia, Belanda dan Jepang.  “Bila informasi sudah menyebar luas maka tentunya para anak didik yang sekarang masih duduk di SMA kelak bisa melanjutkan pedidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena peluang kerja yang dibutuhkan untuk kedepan  itu sangat banyak. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi di luar negeri pun memberikan peluang yang sangat besar khususnya tenaga kesehatan,’’ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang undangan yakni Indra Gamal yang dulunya pernah bekerja di PBB sebagai perwakilan Indonesia selama 10 Tahun di Thailand dan 20 Tahun di Newyork, kini sudah bergabung dengan STIKes dan STKIP TUanku Tambusai Riau. Indra Gamal mengatakan bahwa di luar negeri sangat membuka lebar peluang kerja dari berbagai Negara. Untuk gaji di luar negeri,  tidak tanggung-tanggung karena satu bulan bekerja, tenaga kesehatan (Profesi Perawat) atau Ners bisa memperoleh Rp40 juta.

            Informasi tersebut disambut baik oleh para Kepala Sekolah yang hadir. Mereka mendukung STIKes dan STKIP YPTT Riau untuk menjadi Universitas dan ingin menggiring anak-anak didik mereka untuk melanjutkan pendidikan di STIKes dan STKIP Tuanku Tambusai Riau.(KB02)

Berita Terkait