post image
Jefry Noer ; Bangun Pondasi Bangsa

Tabligh Akbar Pelajar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Bangkinang Kota (kamparakab.go.id)  Pada Peringatan Maulid Naqbi Muhammad SAW pada tahun 1436 H/2015 M ini pemkab Kmpar merangkai beberapa acara dalam rangka peningkatan Akhlaq dan moral sebagaimana yang telah dicanangkan Pemrintah melalui 5 Pilar Pembangunan. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pendalaman iman dan taqwa. Pada cara yang bertajuk Tabligh Akbar pelajar ini  diikuti oleh pelajar setingkat SLTA se Kota Bangkinang kota dan Kecamatan salo tersebut akan mendengarkan tausiah agama oleh  Ustazd Ja'far Umar Thalib mantan Ketua Laskar Jihad Indonesia.

 

Bupati Kampar dalam pengarhannya menyampaikan bahwa salah satu tiang utama dari pondasi pembangunan adalah ahklaq dan moral, “inilah landasan yang paling kuat dalam membangunan  daerah, dengan bagusnya akhlaq dan moral keseluruhan akan dapat berjalan dengan baik”.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Kampar H Jefry noer saat memberikan pengarahannya dihadapan Ustazd Ja’far Umar Thalib dan para murid SLTA pada tablig Akbar pelajar yang dilaksnakan di Masjid Al- Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota pada jum’at pagi 16/1.

 

Ditambahkan Jefry Noer  masa depan bangsa akan dipertaruhkan kepada baiknya generasi sekarang ini, jika generasi sekarang bagus dan berkualitas tentunya calon-calon pemimpin masa depan akan lebih baik juga” Katanya lago, oleh karena itu perlu pondasi yang kuat dan mantap sehingga cita-cita Bangsa dan terkhusus Kampar dapat dicapai.

“Hal ini tidaklah mudah kita capai melihat kondisi pada hari ini, merupakan suatu kerisauan yang besar  terhadap pola dan tingkah para anak muda sekarang, adanya pergaulan yang tak lagi menghargai orang-orang sekeliling dan bukanm muhrim, keterlibatan terhadap pemakaina Narkoba, maupun maslah-maslah social lainnya yang merisaukan”, Kata Jefry Noer lagi.

Oleh sebab itu ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat khusus dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar untuk meninjau terhadap program-program yang bermuatan agama untuk dapat di laksankan disekolah-sekolah, saat ini hal-hal kecil saja tidak kita praktekkan baik dalam kehidupan sekolah maupun kehidupan sehari-hari” Kata Jefry Noer yang menginstruksikan kepala Dinas P dan K Kampar untuk mecari celah bagaiman program pelaksnaan sunnah dan etika dapat disekolah-sekolah.

 

“Karena dari sinilah dimulai mempraktekkan baik amalan sunnah seperti dilaksnakannya shalat dhuha dan amlam doa sehari-hari, jika disekolah sudah didik maka dalam bergaul di masyarakat juga akan baik dan bermanfaat bagi masyarakat”, Katanya lagi.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar Nasrul,Spd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakn bersempena dengan tabligh Akbar Pemkab Kampar dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, sehingga dengan peringatan ini akan menambah wawasan ilmu agama dengan mendatangkan Ustazd tenar dari luar daerah, semoga kita dapat ambil hikmah dan pelajaran serta memperdalam ilmu pengetahuan tentang agama untuk di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Nanti akan kita peroleh Orang pintar berdasar dari alqur'an dan hadist agar kepintaran tidak mendatangkan Mudharat tapi keberkahan’ Kata Jefry Noer mengakhiri Kata Sambutannya. (Humas Kampar-Pdy)

Berita Terkait