post image

Terbentur Ujian Sekolah Islam, MTQ Tingkat Kecamatan di Kampar Diundur

Kamparkab - Sehubungan dengan adanya ujian pada siswa-siswi tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Pondok Pesantren di Kabupaten Kampar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar yang semula dijadualkan pelaksanaanya pada 25 Mei 2015 akhirnya diundur sampai tanggal 8 Juni 2015, karena 70 persen peserta MTQ berasal dari sekolah agama tersebut.

Begitu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Zulfan Hamid, pada rapat terakhir pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan,dilaksanakan di ruang Rapat Lantai Tiga Kantor Bupati Kampar, Selasa (12/5) yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar, Fairus, MA.

Zulfan menambahkan, dengan diundurnya kegiatan MTQ ini, kami berharap para peserta yang sebahagian besar berasal dari Ponpes dan Madrasah, bisa melaksanakan ujian ini sebaik mungkin dengan prestasi yang membanggakan, dan setelah itu bisa fokus untuk berlatih agar memberikan yang terbaik pada saat musabaqoh nanti.

"Penundaan MTQ ini banyak sisi positifnya, selain panitia memiliki banyak waktu untuk memberikan yang terbaik, kita juga bisa menggunakan momen ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang akan segera datang," ujar Zulfan.

Zulfan berharap, kegiatan ini akan berjalan dengan sebaik-baiknya tanpa ada kendala yang berarti, sehingga pilar peningkatan akhlak dan moral dapat di realisasisan melalui kegiatan MTQ ini. (Humas/yuni)

Berita Terkait