post image

Tim Sekretriat Daerah Siap Bailiu Sungai Kampar

Kamparkab - Dalam memeriah Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar berbagai agenda yang menyentuh masyarakat pun dilaksanakan, termasuk kegiatan yang sudah hampir hilang terkikis zaman dan terlupakan, yakni Bailiu di sepanjang sungai kampar.

Tentu saja ini mengingatkan kita tentang tradisi nenek moyang pada zaman dahulu, dimana sungai merupakan urat nadi transportasi masyarakat, dan menjadikan sungai sebagai aktifitas utama dalam kehidupan.

“Semangat inilah yang kita angkat sebagai media pemersatu bagi masyarakat, sebab begitu besar manfaat sungai kampar bagi masyarakat selain sebagai sarana transportasi juga sumber mata pencaharian yakni manjalo lauok atau menjala ikan”.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kampar Sabaruddin S.Sos di ruang kerjanya. 3/2/17

Dengan semangat itu pula Tim Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar siap mengarungi sungai kampar esok Sabtu, 4/2/17 dengan sampan yang nantinya akan membawa alat musik tradisional oguong. “Iya kami akan membawa alat musik tradisional ogoung dan akan memainkannya saat menjelah sungai, dengan harapan semakin menumbuhkan semangat akan kelestarian budaya Kabupaten Kampar” ujar Sabaruddin.

Tim Sekretariat Daerah tersebut mewakili 10 kepala bagian yang ada diantaranya bagian Protokol dan Humas, Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (OTDA), Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Bagian Hukum dan HAM, Bagian Administrasi Pembangunan (Adpem), Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Umum, Bagian Organisasi, Bagian Kerjasama. (Kamparkab/02)

Berita Terkait