post image

TP-PKK Kampar Gelar Pelatihan Bina Keluarga Lansia

Diskominfo-Bangkinang Kota-Tim Penggerak PKK Pokja I Kabupaten Kampar menggelar pelatihan Bina Keluarga Lansia (BLK) dan Posyandu Lansia tahun anggaran 2017, Kamis (27/7/2017), yang diikuti perwakilan dari PKK dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Dalam laporannya, Ketua Pokja I TP-PKK, Elmi, S.Ag memaparkan kegiatan pelatihan diikuti oleh 105 orang perwakilan dari 21 Kecamatan.

“Peserta berjumlah 105 orang, yang terdiri dari Ketyua PKK Kecamatan, Ketua Pokja I serta 2 orang kader Posyandu dari 21 Kecamatan,” terangnya.

“Adapun Narasumber pelatihan kita kali ini adalah dari BKKBN Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kabupatem Kampar, Persatuan Lansia, dan Dinas Ksehatan Kampar,” terangnya.

Sementara itu, dalam arahannya Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj. Nuraini Azis Zaenal menyebutkan Lansia harus menjadi perhatian bersama baik Pemerintah maupun lembaga terkait termasuk PKK.


“Pelatihan ini merupakan salah satu wadah bagi kita untuk menambah ilmu dari 3 hal yang berkaitan erat dengan Lansia, yakni Perlansia (Persatuan Lanjut Usia) Posyandu Lansia dan Kelompok Bina Lansia,” ungkap Nuraini.


Ketiga wadah ini, lanjut Ketua TP-PKK ada di Kampar dan bertujuan menjadikan Lansia tangguh, berkualitas, sehat secara fisik, aktif dan produktif.
“Saya berharap kita semua yang hadir untuk mengikuti pelatihan dengan baik, agar tujuan acara ini bisa kita raih yakni menjadikan Lansia tangguh, berkualitas, sehat secara fisik, aktif dan produktif,” pungkas Nuraini sebelum membuka acara pelatihan(AA)

Berita Terkait