post image

TP-PKK Kampar Taja Pelatihan bagi Satgas Pencegahan KDRT dan KTPA

kamparkab.go.id-Bangkinang Kota-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, Hj. Nur’ani Azis Zaenal membuka secara resmi Pelatihan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA), di Objek Wisata Stanum, Senin (7/8/2017) malam.

Ketua TP PKK Hj. Nur’aini mengungkapkan pelatihan ini merupakan amanat undang-undang dengan tujuan agar hak-hak perempuan dan anak bisa terpenuhi dengan baik.

“Pelatihan ini merupakan amanat undang-undang no 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga serta undang-undang perlindungan perempuan dan anak, dengan kegiatan ini kita befharap hak perempuan dan anak akan bisa dipenuhi,” Papar Ketua TP-PKK, Nur’ani Azis Zaenal sekaligus membuka acara.

Kepada semua peserta, Ketua TP-PKK berpesan agar mengikuti kegiatan yang berlangsung 2 hari (7-8) Agustus tersebut dengan serius serta bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk diaplikasikan di daerah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Muslimawati Catur Sugeng dalam laporannya mengungkapkan peserta pelatihan diikuti oleh perwakilan lima Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang.

“Jumlah peserta 115 orang dari lima Kecamatan, yakni Kecamatan Siak Hulu, Tambang, Koto Kampar Hulu, Bangkinang Kota dan Kecamatan Tapung Hulu,” terangnya.

Adapun narasumber, lanjut Muslimawati berasal dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak
(P2TP2A) Kabupaten Kampar dan Riau, Kemenag Kampar, Psikolog, dan Polres Kampar.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, jajaran pengurus TP PKK Kampar, Camat Bangkinang Kota, Mulatua panitia dan peserta pelatihan (Diskominfo)

Berita Terkait