post image
Workshop Jurnalistik Media Siaran (Broadcasting Journalist)

Media Sosial Makin Ambil Peran Dalam Penyaluran Informasi

Pekanbaru- Workshop Jurnalistik Media Siaran (Broadcasting Journalist) yang dilaksnakan selam tiga hari memiliki manfaat yang sangat banyak dalam pengaplikasian pelaksanaan kegiatan Publikasi informasi terhadap masyarakat (Publik).

Hal inilah yang dirasakan oleh para peserta yang ikut dalam pelatihan jurnalistik dari berbagai daerah dan pelajar tersebut, dimana dengan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dalam memberikan informasi pembangunan daerah maupun sosial budayanya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau Yogi Getri saat membuka pelatihan Workshop Jurnalistik Media Siaran (Broadcasting Journalist)  yang diadakan di Hotel Alpha Pekanbaru pada Senin, 16/4 yang lalu.

Ditambahkan Yogi Getri bahwa kegiatan ini dipandang penting karena informasi publik yang transparan pada saat ini memiliki peran yang sentral dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat" Kata Yogi Getri dihadapan 40 orang peserta yang berasal dari Diskominfo Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau dan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi tersebut.

Sehingga dengan workshop selama 3 (tiga) dari tanggal 17 sampai dengan 19 April 2017 tersebut  dapat kita penuhi tuntutan terhadap keterbukaan informasi publik, “memberikan informasi yang berimbang dan bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan pembangunan negara" Katanya lagi.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir. Nurhasani MM yang diwakili oleh Kasi Layanan Publik Salmi Hadi yang juga merupakan salah seorang peserta menyampaikan usai melaksanakan pelatihan mengatakan bahwa kegiatan ini dipandang penting dalam pengolahan informasi kepada masyarakat, "pelatihan bagi pengolahan media siaran (Broadcasting Journalist) sangat penting dan bermanfaat karena hal ini berkaitan dengan kegiatan kita sehari - hari" Kata Salmi Hadi lagi.

Apalagi saat ini informasi yang diterima masuyarakat sangat banyak dan beragam media yang menampilkan informasi terbaru, “maka inilah tantangan bagi kita dengan kemajuan dan mendominasinya media sosial yang makin pesat, tentunya kita mengambil sikap terhadap kemajuan tekhnoilogi saat ini, maka langkah yang dapat kita lakukan adalah mengikuti perkembangan zaman dan ikut dimana kemajuan tekhnogi merupakan suatu keharusan” Kata Salmi Hadi lagi usai penutupan pelatihan yang diadakan pada 19 April 2017 di Pekanbaru.(04)

Berita Terkait