post image
Sertijab Sembilan Camat di Lingkungan Pemda Kampar

Zulfan Hamid : Camat harus Mampu mengimplementasikan Program Lima Pilar

Kamparkab- Ada beberapa point penting yang harus menjadi perhatian Camat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Camat. Pertama, Camat harus memperhatikan kondisi riil masyarakat, sebab masih banyak masyarakat Kabupaten Kampar masuk dalam katagori kemiskinan obsolut (cultural) maupun dalam kondisi relative yang diakibatkan oleh pengaruh ekonomi nasional, kedua, masih rendahnya tingkat sumber daya manusia, diakibatkan rendahnya tingkat pendapatan masyarakat, sehingga berdampak kepada kemiskinan, sebagaimana yang terjadi saat ini kata Zulfan Hamid.

Camat harus paham makna dari program  Lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar, serta melaksanakan kedalaman tupoksi dan mengimplementasikannya kedalaman pemerintahan.  Hal ini disampaikan Sekdakab Kampar Zulfan Hamil ketika dirinya mewakili Bupati Kampar pada acara serah terima jabatan Sembilan Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar diruang rapat lantai III  Kantor Bupati Kampar Senin (16/2).

Ditambahkan Sekdakab Kampar Zulfan Hamid, menyikapi semua itu  seorang camat harus paham dan mampu mengimplementasikan Program lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yang menjurus kepada Tiga zero yang selama ini sedang gencarnya di jalankan Bupati Kampar H. Jefry Noer, karena ini merupakan tolak ukur menjadi seorang Camat yang berhasil. “Seorang Camat harus jeli melihat potensi desa,  menggerakkan potensi desa dan memanfaatkan keberadaan koperasi guna mempercepat pencapaian Program Lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar didaerah pemerintahannya,” ujar Zulfan

Dilain arahannya Zulfan Hamid memberikan nasihat kepada camat yang baru memangku jabatan. “Jabatan adalah amanah yang wajib dilaksanakan,  pindah tempat tugas adalah tantangan buat ASN, Camat  yang baru disertijab agar memahami tupoksi dan pelajari uraian tugas , apalagi bagi yang belum  pernah menjabat sebagai camat,”  ujar Zulfan.

Selanjutnya Zulfan juga memberikan semangat kepada para camat yang baru disertijab. Bagi camat yg baru atau yg belum pernah menjadi camat,  biasanya sedang hangatnya,  buatlah schedule atau matrix kerja,  apa yg akan dikerjakan,  siapa yang mengerjakan,  bagaimana mengerjakannya ujarnya. (Humas Kampar/AK)

Berita Terkait