post image

Roadshow PKDRT di 21 Kecamatan Berakhir di Bangkinang

Kamparkab - Hari ini 6/12 merupakan akhir dari roadshow pokja I pimpinan haswinda dan unit kerja dari PKK kabupaten kampar pimpinan eva yuliana dalam melakukan penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga guna meningkatkan kewaspadaan dalam rumah tangga.

Penyuluhan KDRT ini merupakan bagian dari kerja pokja I PKK kabupaten kampar dengan narasumber P2TP2A provinsi,kepolisian dan dari kabupaten yang berkompeten dibidang KDRT dan penanganan perempuan dan anak.

Nantinya diharapkan dengan ilmu pengetahuan yang di dapatkan maka semakin berkurangnya tingkat KDRT ditingkat keluarga, dan dalam waktu dekat ini nantinya akan dibentuk satgas KDRT disetiap kecamatan serta penyuluh relawan KDRT ditingkat desa.

"Hal ini merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat, jadi KDRT bisa kita berantas dengan pengetahuan dan kasih sayang dalam berumah tangga" ujar winda

Penanganan PKDRT di kabupaten kampar diharapkan nantinya dapat menjadi barometer di Provinsi Riau bahkan di indonesia. Peran dari relawan PKDRT di tingkat desa adalah melakukan pendekatan persuasif kepada pelaku maupun korban KDRT agar tidak ada perlakuan sosial atau sanksi sosial dimasyarakat maupun dalam keluarga.

"Pelaku maupun korban harusnya mendapatkan sebuah pembinaan dan perhatian khusus agar nantinya tidak mengulangi perbuatanya, begitu juga pelaku pelecehan seksual maupun kekerasan pada anak agar tidak melakukan ditempat lainya"ungkap winda (kamparkab 09)

Berita Terkait