post image

Kontingen Kampar Sholat 5 Waktu Berjamaah

Kamparkab  - Kontingen Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kampar Kwarda Riau melakukan sholat lima waktu berjamaah di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Selama mengikuti perkemahan Jambore Nasional, mereka menjalankan amanah dari Kakwarcab, Kak Eva Yuliana tetap menjaga nama baik Kabupaten Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

"Kita selalu berupaya menjaga sikap perilaku di luar daerah, meski tidak di depan Kakwarcab pesan Kak Eva selalu tertanam dalam pikiran dan hati para kontingen Kampar," kata Pembina Pendamoing, Yelmita usai menjadi imam sholat maghrib dari kontigen putri di Kavling III Cristina Martatiyahahu.

Dia katakan, sholat lima waktu menjadi kewajiban bagi seluruh ummat muslim dan muslimah, oleh karena itu untuk selalu menumbuhkan kesadaran dan memperkuat keimanan, seluruh kontingen dibimbing dan diarahkan supaya selalu taat beribadah dalam kondisi apapun.

"Saya sangat bersyukur, seluruh kontingen di Kampar dapat menjaga nama baik Kampar, sholat lima waktu berjamaah dalam kondisi apapun dan dimanapun, ini merupakan cerminan anak-anak bangsa yang berakhlak baik dan menjadi tauladan, mulai dari diri sendiri bahkan bagi orang lain, sebab kedisiplinan menjalankan kewajiban utama kepada Sang Pencipta akan menjadi barometer dalam menggapai keberhasilan di dunia dan akhirat," kata Kak Eva Yuliana dihubungi via ponselnya, Minggu (21/8). (kamparkab/018)

Berita Terkait