post image
Halal bi halal dan Sillaturrahim Masyarakat Kampar Jakarta

Masyarakat Perantauan Diimbau Saling Membahu

Kamparkab- Untuk menjaga kekompakan dan saling peduli terhadap sesama, masyarakat Kampar yang ada di perantauan dihimbau untuk saling membahu. Sebab, cukup banyak masyarakat Kampar yang berada di Jakarta yang sudah sukses di berbagai bidang.

Demikian dikatakan oleh Asisten II Setda Kampar Nurbit dalam sambutannya ketika mewakili Bupati Kampar H Jefry Noer pada halal bi halal dan sillaturrahim masyarakat Kampar Jakarta, Ahad pagi (7/8). Acara digelar di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta. Tampak hadir tokoh masyarakat Kampar Jakarta Prof Syahdanur, Kadis Perhubungan Kampar serta lebih kurang 600 anggota dan pengurus.

Di hadapan masyarakat Kampar Jakarta, Nurbit menyampaikan sejumlah harapan, antara lain agar masyarakat Kampar Jakarta selalu menjaga sillaturrahim, dan memasyarakatkan tradisi batobo di perantauan. “Batobo ini hendaknya tidak saja dikenal oleh masyarakat Kampar saja, tetapi mari kita tradisikan juga di perantauan sehingga batobo juga dikenal di seluruh Indonesia,’’ungkapnya.

Di samping itu, berhubung telah banyak masyarakat Kampar di Jakarta yang telah berhasil, baik dari segi karir maupun dilihat dari segi ekonomi, maka diharapkan dapat saling memberikan kontribusi dan bersinergi untuk kebaikan. Para tokoh masyarakat Kampar di Jakarta juga diharapkan untuk dapat memberikan sumbangsih fikiran demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar.

Acara halal bi halal berlangsung meriah dengan kehadiran klasik gong yang memainkan seni budaya Kampar sehingga membuat rindu masyarakat Kampar di perantauan semakin membuncah terhadap tanah kelahiran. Tak lupa pula, hiburan dikiu gubano yang sudah menjadi kegiatan yang paling ditunggu dalam setiap acara halal bi halal di perantauan. (kamparkab-013)

Berita Terkait