post image
Pelantikan IPMK Jakarta periode 2016-2017

Pj.Bupati Kampar ”Serius Belajar Agar Dapat Berkarya Membangun Daerah”

Kamparkab - pembentukan sebuah organisasi memiliki tujuan mulia sebagaimana keberadaan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) agar dapat memberikan kontribusi positif untuk kelancaraan pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa.

Dibawah naungan IPMK, agar para pelajar betul-betul serius dalam menuntut ilmu sehingga nantinya setelah selesai kuliah dapat berbuat dan berkarya sesuai bidang ilmu dalam membangun dan memaju?an daerah.

Hal itu disampaikan Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi.AP, M.Si usai melantik kepengurusan IPMK Jakarta periode 2016 - 2017 yang dilaksanakan di Balai Selasar Jatuh Tinggal di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada (27/1) yang juga dilaksanakan acara dialog interaktif dengan KPU dan Panwaslu Kabupaten Kampar menyikapi tahun politik untuk pemilihan calon kepala daerah Kampar nantinya.

Syahrial Abdi melanjutkan, apalagi dalam menyikapi semakin ketatnya persaingan di era globalisasi, menuntut kita semakin giat pula dalam belajar dan menimbah ilmu ditambah lagi kemampuan berinovasi, karena ?e depan hanya orang yang terampil dan kreatiflah yang akan mampu bersaing, ujarnya.

Sekarang zamannya teknologi dan informasi terlebih telah memasuki persaingan antar Negara dengan dimulainya masyarakat ekonomi Asean (MEA) yang artinya setiap Negara asean meleburkan batas teritori dalam pasar bebas.

Penuhi kompetensi dan persaingan dunia usaha dengan ilmu pengetahuan karena itu harus serius menuntut ilmu , itu kuncinya agar mampu menghadapi persaingan nantinya,

Lebih jauh Syahrial Abdi menerangkan. dahulu Kampar merupakan daerah percontohan bagi pusat sebagai daerah otonomi tetapi sekarang setelah terpecah menjadi beberapa ?abupaten bahkan Kampar lebih mundur, untuk itu melalui pelajar dan mahasiswa yang sedang belajar di Jakarta, agar nanti kalau sudah tamat dapat segera mencari kerja di Jakarta namun keberadaannya berperan dalam membangun daerah.

Dengan memanfaatkan jejaring sosial kita dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dengan daerah, dengan begitu kalau terjalin kerjasama dalam dunia usaha  antara daerah dan pusat yang dilakukan oleh putra- putri Kampar tentu akan membawa kemajuan yang lebih pesat terlebih dalam memanfaatkan potensi yang dihasilkan oleh industry hilir yang sejauh ini masih minim di manfaatkan.

Ketua IPMK Riyan Hidayat yang baru dilantik mengatakan dengan kebersamaan kami para pelajar dan mahasiswa akan membawa organisasi IPMK lebih maju dan berkembang ke depannya.

Ketua Ikatan Masyarakat Kampar Riau (IMKR) H.Munasir mengungkapkan semoga kepengurusan IPMK yang baru dapat membawa organisasi ini lebih maju khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Kedepan kiranya setelah lulus nanti dapat tetap berada di Jakarta dan bekerja disini, kalau sudah bekerja nanti dapat menjadi penghubung bagi daerah kalau ada orang Kampar yang mempunya kepentingan di Jakarta, terlebih dalam bantuan kepada IPMK nantinya.

Sementara penasehat IPMK Zamhari mengatakan, Potensi SDA Kampar sangat banyak dan berlimpah, untuk dapat memanfaatkan dan menggalinya dengan ilmu karena itu bagi para pelajar yang tergabung dalam IPMK yang sedang menuntut ilmu di Jakarta, Kuliah harus tepat waktu dan disiplin agar cepat selesai dan ilmu terserap, dengan bekal ilmu kita mampu bersaing dan menggali potensi SDA serta membangun daerah,ujarnya.

Ikut hadir pada pelantikan diantaranya Ketua KPU Kampar Yatarullah, Ketua Panwas Kampar diwakili Zainul Aziz, ketua IMKR Jakarta, Tokoh masyarakat dan para pelajar dan mahasiswa Kampar di Jakarta, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar diantaranya Kadis Pendidikan Pemuda dan olahraga M.Yasir, Kepala Dinas Perhubungan Amin Filda, Kepala Dinas Perizinan Ali Sabri, Kabag Protokol dan Humas Ardi Mardiansyah.(kamparkab/03)

Berita Terkait