post image

Terima 233 ASN Bidang Kesehatan Kemenkes RI, Pj Bupati Kampar ; Jalankan Tugas Sesuai Penempatan

Kamparkab - Berkenaan telah ditetapkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI tentang kebutuhan pegawai Negeri Sipil dari program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan. Ini berdasarkan dari kegiatan perekrutan yang dilaksanakan olehKementerian Kesehatan RI terhadap tenaga Kesehatan yang berasal dari formasi Dokter dan Kebidanan.

Sehingga sampai pada tahap akhir dari proses penjaringan dan seleksi maka di laksanakan penyerahan dokumen penetapan kebutuhan dan hasil seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah dari jalur PTT Kementerian kesehatan tahun 2017 yang langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr. dr Nila Jduwita F Muluk SPM kepada Kepala Daerah yang diadakan di Ruang Raflesia Balai Kartini Jakarta pada Selasa, 21/2.

Acara penyerahan Dokumen dan berkasditerima langsung oleh Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, disaksikan dan dihadiri oleh Pimpinan KPK,  Menpan RB, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Menpan RB Asman Abnur, SE M.Si dalam sambutannya  mengatakan setelah melalui proses panjang akhirnya apa yang dinanti PTT bidang kesehatan  dapat terpenuhi yaitu menjadi ASN, oleh sebab itu diminta kepada Kepala Daerah  untuk dapat memproses pengeluaran NIP dan penempatannya.” Kata Menpan RB  

Sementara itu Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. M.Si usai acara menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Kampar dari 256 PTT  bidang kesehatan yang lulus sebanyak 233 orangyang berdasarkan ketetapan Menteri Pan-RB.

“Alhamdulillah Kampar merupakan peserta terbanyak yang dinyatakan lulus denganrincian untuk formasi Dokter umum 2 orang, Dokter gigi 6 orang dan sisanya 225 orang dari tenaga bidan” Kata Syahrial Abdi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dr. Harris, Kepala badan kepegawain Daerah Kabupaten Kampar Zulfahmi dan Kepala Bagian Protokol dan Humas Setda Kampar Ardi Mardiansyah.

Selanjutnya Syahrial Abdi menegaskan kepada para tenaga medis yang telah diangkat menjadi ASN dan sesuai dengan usulan awal ketika menjadi PTT agar menjalankan tugas sebagaimana tempat ditugaskan semasa menjadi PTT,  karena setelah diterimanya berkas kelulusan akan diproses pemberkasan selanjutnya sesuai SK tugas sewaktu menjadi PTT dan wajib menjalankan tugas diwilayah masing-masing.

Disamping itu untuk menghindari pungutan liar dalam pemberkasan  selanjutnya akan dilakukan seterbuka dan setransparan mungkin karena itu kepada PTT yang telah diangkat agar jangan coba-coba bermain belakang untuk penempatan tugasnya,ujar Syahrial Abdi.

Mudah-mudahan dengan penempatan para dakter dan Bidan sesuai wilayah tugas dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar ke depannya terutama pada bidang kesehatan.(kamparkab).

Berita Terkait