post image

Kemah Peduli Lubuk Bigau, BRK Berikan Bantuan Pustaka Alam

Kegiatan Kemah Peduli Desa Lubuk Bigau yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, serta bekerjasamaa Konunitas Wanita Peduli Kampar.

 
Dimana dalam kegiatan sosial sekaligus promosi Air Terjun Batang Kampar Desa Lubuk Bigau tersebut,  Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang memberikan bantuan bangunan pisik pustaka alam senilai Rp 55 juta.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dirut Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang Fajar Restu pada acara Kemah Peduli Lubuk Bigau di Lapangan Sepak Bola Desa Lubuk Bigau  Kecamatan Kampar Kiri Hulu sabtu malam, (25/3).
 
Dimana acara tersebut ikut juga Ketua Komunitas Wanita Kampar Afrida Yeni, Kepada Bidang Pengembangan Sumberdaya dan Layanan Publik Jon Haril, Kasat Sabara Polres Kampar Hermawan, Ketua KNPI Kampar Ardo,Kapolsek Kampar Kiri Kompol Pirdaus, Tim IOP Kampar serta komunitas Sayangi Alam Kito (sayak).
 
Terkait bantuan puataka alam, Restu menjelaskan bahwa kedepan Insyaallah BRK Cabang Bangkinang akan memberikan bangunan pustaka alam untuk para anak-anak yang ada di Desa Lubuk Bigau dan sekitarnya. Hal ini memang sangat perlu, sebab kita telah melihat sendiri langsung bagaimana susahnya dan kehidupan anak-anak di Lubuk Bigau untuk untuk mendapatkan ilmu.
 
Kita lihat, para anak-anak Desa Lubuk Bigau tidak akan bisa  belajar diluar Desa apalagi jaringan internet. Oleh sebab itu makanya BRK berniat nantinya akan mendirikan sebuah pustaka alam. Selain pustaka alam, BRK juga memberikan bantuan permainan olahraga anak-anak seperti bola poly, catur, bola kaki, bola kasti.buku-buku cerita dan sholat." Terang Restu".
 
Selain BRK, KNPI Kabupaten Kampar juga ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan 100 paket sembako, BPBD 50 paket serta Dinas Sosial Kabupaten Kampar memberikan 50 paket seragam sekolah. Dari beberapa jumlah paket bantaun tersebut, bukan Desa Lubuk Bigau saja yang memiliki 47 kk, desa lain seperti Desa Kebun Tinggi, Pangkaln Kapas, serta Desa Tanjung Permai juga akan mendapatkan bantuan tersebut.
 
Usai pelaksanaan Kemah Peduli Lubuk Bigau, tim yang dipinpim oleh Dirut BRK subuh minggu (25/3) langsung melakukan Adventure Air Terjun Batang Kapas Desa Lubuk Bigau yang terkenal air terjun tertinggi di Sumatra.
 
Restu berharap, semoga objek wisata kebanggaan masyarakat Lubuk Bigau bisa jauh lebih dikenal dan dikunjungi wisatawan. Hal ini perlu adanya nanti pihak yang berminat dalam mengembangkan serta dukungan sepenuhnya dari pemda kampar.(kamparkab/Mzk).
Berita Terkait