post image

Ramadhan Untuk Perbaikan Diri

Kamparkab-Rombongan safari ramadhan tim 1 hadir ke masjid al umaro bukit sakai kecamatan kampar kiri tengah (24/6). Masjid dengan ukuran 12 x 12 meter persegi penuh sesak dengan jamaah yang hadir untuk mengikuti kegiatan safari yang diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat màgrib berjamaah.

Bupati Kampar Jefry Noer pimpinan Safary Ramadhan mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus memperbaiki diri baik itu sikap prilaku dibulan yang baik ini agar ada perbaikan terlebih menyangkut rohani. "Jadikan moment ramadhan ini untuk perbaikan diri dalam meningkatkan dan menyempurnakan ibadah kita berdasarkan contoh yang diberikan rasulullah, Karena saat ini masih banyak kesilafan yang kita lakukan"ujar Jefry Noer.

Selain itu jefry juga menegaskan umat islam agar bersatu dan jangan mudah terpecah belah serta memandang negatif terhadap apa yang dilakukan orang lain, Jefry mengingatkan agar masalah khilafiah jangan menjadi sebuah awal perpecahan umat islam. "Masalah khilafiah jangan kita jadikan jurang perpecahan umat islam, kalau sama agama lain kita toleran mengapa dengan sesama muslim kita tidak bisa"ungkap jefry

Selanjutnya jefry menjelaskan kalau diakhir zaman umat islam akan terbagi menjadi 73 golongan, namun jangan merasa percaya diri dengan golongan - golonganya karena nantinya yang selamat adalah orang yang mengikuti al Qur'an dan hadist serta menjalankan sunnahnya rasulullah, "pengamalan al Qur'an dan hadist serta menjalankan sunah rasulullah itulah nanti yang akan diantar kesurganya Allah, dan jangan dijadikan perbedaan khilafiah sebagai perpecahan umat" ungkap jefry

Hal ini dijabarkan jefry karena melihat saat ini masyarakat begitu disibukan dengan masalah khilafiah yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan dan jangan dijadikan batasan bagi umat islam untuk menjalin silaturahmi.

Mengakhiri arahannya, Jefry berpesan pada kegiatan lelang amal agar dapat meningkatkan infaq dan sedekah apalagi di bulan Ramadhan yang pahalanya dilipat gandakan dan jangan takut miskin dengan memperbanyak sedekah karena akan dilipat gandakan pahala begitu pula gantinya,ungkap Jefry.

Adanya perubahan menjadi lebih baik dari hari sebelumnya itulah tanda orang yang beruntung dalam peningkatan keimananya,kata Jefry mengajak jamaah untuk dapat meningkatkan amal melalui infaq dan sedekahnya buat pembangunan rumah Allah dan kegiatan keagamaan lainnya, sementara uang hasil amal yang berhasil dikumpulkan malam itu sebesar 45 juta rupiah.(kamparkab/009)

Berita Terkait