post image

BNK dan TP PKK Penyuluhan di Kamparkiri

Kamparkab- Di samping terus melaksanakan rehabilitasi bagi residen, jajaran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar juga secara berkelanjutan melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat. Penyuluhan dilaksanakan baik secara khusus dari BNK Kampar saja maupun dilakukan dengan cara bekerjasama dengan berbagai pihak.

Pada Rabu (6/1), BNK Kampar bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Kampar menyampaikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar di Kecamatan Kampar Kiri. Acara penyuluhan merupakan kegiatan TP-PKK Kabupaten Kampar, dimana BNK bertindak sebagai narasumber. Materi penyuluhan Narkoba  dari BNK Kampar disampaikan Kabid Pencegahan BNK Kampar Ustad Nurjalal.

Penyuluhan dilaksanakan di Aula Camat Kampar Kiri di Lipat Kain. Peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari pelajar SMA dan SMP di Kampar Kiri.  Turut hadir pada acara tersebut Camat Kampar Kiri Nursyamsi Saleh dan pengurus TP-PKK Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan itu Nurjalal menyampaikan materi tentang benda apa saja yang dikatakan narkoba, bagaimana bahaya narkoba dan bagaimana kondisi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kampar saat itu. Tak lupa, Nurjalal pun menyampaikan tentang pelaksanaan rehabilitasi yang dilaksanakan oleh BNK Kampar. “Kepada masyarakat dan para pelajar di Kamparkiri kami mengimbau, bila ada anggota keluarga yang terlanjut menggunakan narkoba, maka kami dari BNK bersedia menerima mereka untuk direhab dan terlepas dari narkoba,’’jelasnya.

Nurjalan mengharapkan agar para pelajar menjauhi narkoba, dan berperan aktif sebagai duta pemberantasan narkoba di sekolah masing-masing. “Jangan sampai terpancing mencoba menggunakan narkoba, karena akan membahayakan masa depan generasi penerus bangsa,’’ucapnya.(KB02)

Berita Terkait