post image

Rombongan dari Kerajaan Negeri Perak Malaysia Mulai Belajar di Kampar

Kamparkab- Jika tidak ada aral melintang, hari ini, Senin (7/3) sebanyak 35 orang rombongan dari Kerajaan Perak Malaysia akan berkunjung ke Kampar guna belajar dan melihat potensi dan program pemerintah daerah Kabupaten Kampar. Fokus utama yang akan dipelajari oleh utusan Kerajaan Perak Malaysia yaitu tentang program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE).

Kepastian tersebut terlihat dari beberapa orang perwakilan rombongan sudah tiba di Kampar untuk melakukan peninjauan persiapan di beberapa lokasi. Beberapa lokasi yang ditinjau Ncik Hilal Azman dan Saiful Bahri tersebut pilat project RTMPE Kubang Jaya Siakhulu, Ahad (6/3).

Selain RTMPE di Kubang Jaya, Akmal dan Bahri yang langsung didampingi Bupati Kampar H Jefry Noer SH juga meninjau konvekasi yang pakaian yang berada di Pasar Ulul Albab Tanah Merah Siakhulu. Di lokasi tersebut, Akmal dan Bahri mengungkapkan rasa luar biasa dengan sistem atau pola yang dilakukan oleh para lulusan PKBM Bina Insan Kubang Jaya.

Di lokasi Pasar Ulul Albab tersebut telah terdapat pencetakan nama-nama untuk pakaian, lambang serta sablom yang tak kalah dengan sablon besar yang terdapat di kota Bandung Jawa Barat. Di Pasar Albab tersebut terlihat pakaian yang sudah jadi dengan kualitas yang bagus serta dengan harga yang sangat standar.

Sementara itu, terkait kunjungan Kerajaan Negeri Perak, Jefry Noer mengatakan bahwa dijadwalkan rombongan akan meninjau dan belajar tentang program permerintah daerah kabupaten kampar khususnya RTMPE, baik yang terdapat di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Desa Baru Siak Hulu maupun RTMPE yang terdapat di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang.

Selain itu, selama lebih kurang lima hari kedepannya rombongan yang di pimpin langsung oleh Exco Kerajaan Negeri Perak Malaysia YB. Dato` Saarani Bin Mohamad akan melakukan berbagai kegiatan dalam menimba ilmu serta meninjau beberapa daerah objek wisata yang ada di Kampar serta beberapa tempat wisata. Kuliner khas Kampar(Humas)

Berita Terkait