post image
Safari Ramadhan Pemkab Kampar Di Desa Lipat Kain Kampar Kiri

Sekda : Jaga Terus Persatuan Dan Kesatuan

Kamparkab – Sekretaris Daerah Kabupaten kampar H. Zulfan Hamid menyerukan agar masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar bisa terus bisa melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Kampar.

Hal itu diungkapkan Zulfan, Selasa (21/6) malam ketika melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar di Mesjid Al Mizan Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri.

Ia mengatakan, banyak sekali manfaatnya menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama kita, contohnya saja Mesjid Al Mizan yang ada di Desa Lipat Kain Selatan ini bisa berdiri dengan megah yang hampir 95 persen biayanya dari swadaya masyarakat.

“Kalau saja tidak adanya rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan antar sesama kita, mungkin saja Mesjid yang megah dan indah  ini tidak bisa berdiri seperti sekarang,”katanya.

“Selaku Sekda, saya sangat bangga dengan masyarakat yang ada di Kecamatan kampar Kiri ini terutama di Desa Lipat Kain Selatan, tanpa menggunakan dana bantuan dari pemerintah namun masyarakat dapat menyelesaikan pembangunan mesjid semegah ini dengan cara gotong royong,”katanya lagi.

Ini seharusnya bisa menjadi percontohan bagi daerah lain, dengan swadaya bisa membangun negeri ini terlihat lebih indah, yang menggunakan dana bantuan dari pemerintah saja belum ada yang bisa membangun mesjid yang indah dengan menggunakanaccesories dan ornamen-ornamen yang modern.

Selanjutnya salah seorang pengurus mesjid juga menyampaikan masih memerlukan biaya untuk menyelasaikan pembangunan mesjid ini, untuk itu, ia sangat berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

Menanggapi hal itu, Zulfan mengatakan Mesjid Al Mizan ini sudah layak mendapatkan bantuan. “Mesjid ini kan sudah berbentuk yayasan dan sudah ada badan hukumnya, karena itulah salah satu syarat untuk bisa mendapatkan dana hibah. Apabila yayasan itu sudah ada badan hukumnya bisa mendapatkan bantuan,”ungkapnya.

Untuk itu Zulfan meminta kepada pengurus mesjid untuk sesegera mungkin melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan membuat proposal biar bisa segera dievaluasi dan cepat terealisasi.(KamparKab/007)

Berita Terkait