post image

Bekerjalah Dengan Ikhlas dan Niat Baik,Insyaallah Hasilnya Baik

Kamparkab- Tidak ada perbuatan sekecil apapun yang tidak berdampak buat kehidupan kita di masa yang akan datang, karena segala hal sudah diatur yang maha kuasa, untuk itu kerjakan dengan ikhlas dan niat baik, insyaallah akan mendapat balasan baik pula.

Demikian dikatakan Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi.AP. M.Si membuka rapat koordinasi bersama Kepala Desa se Kecamatan Kampa dan masyarakat yang dipusatkan di Desa Pulau Birandang pada rabu (28/12).

Bekerjalah dengan niat baik dan ikhlas, insyaallah akan mendapat hasil yang baik dan ikuti aturan yang berlaku karena semua sudah diatur dalam tatanan pemerintahan, mulai dari pemilihan Kepala Desa sampai pengguna anggaran di desa ada aturan yang sudah di tetapkan serta bagaimana mekanismenya, jelas Syahrial Abdi.

Seperti perjuangan untuk mengembalikan nama Kecamatan Kampar Timur agar dapat diubah menjadi Kecamatan Kampa, akhirnya berhasil,ulasnya.

Selain itu yang penting, sekarang kita sudah Di era globalisasi dan memasuki pasar bebas, untuk menghadapinya kita harus siap baik skill atau keterampilan dengan Sumber Daya Manusianya yang handal agar dapat mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah yang kita miliki.

Mari bersama kita perbaiki kalau ada kekurangan maupun yang salah dimasa lalu dan tingkatkan kinerja dalam menyongsong perubahan dan kemajuan zaman agar kita mampu  bersaing, berkembang dan maju, ajak Syahrial Abdi dan tidak perlu saling menyalahkan.

Selain itu, memasuki tahun politik untuk pemilihan Kepala Daerah, Syahrial Abdi mengingatkan Camat beserta perangkat kecamatan, Desa dan Kelurahan selaku aparatur negara, agar tidak ikut berpolitik namun cukup dengan membantu kalau ada kekurangan kelengkapan pemilihan kepala daerah, cukup sebatas itu.

Lebih baik kita fokus dengan tugas pokok sebagai aparatur negara, ikuti perkembangan zaman dengan meningkatkan SDM agar kita mampu bersaing menghadapi kemajuan dan perkembangan baik teknologi, informasi dan bidang lain.

Menjawab aspirasi disampaikan para Kades se Kecamatan Kampa diantaranya soal peminjaman alat berat pada PU untuk normalisasi sungai, masalah tertib administrasi dalam laporan penggunaan anggaran, ada juga yang meminta bantuan upaya menangani banjir yang melanda tiap tahun maupun soal perbaikan jalan.

Pj.Bupati menjelaskan agar disampaikan langsung ke dinas PU maupun Dinas bersangkutan, dengan dilengkapi fotonya seperti ada jalan rusak parah dan perlu penanganan segera, nanti kalau tidak ada tanggapan laporkan kepada saya,ujar Abdi. Hal ini saya lakukan karena saya ingin pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut terlibat langsung dalam menjalankan roda pembangunan.

Sementara Camat Kampar Timur Syamsuriansyah,SH menjelaskan rapat koordinasi (rakor) biasa dilakukan setiap bulan dengan mengunjungi desa yang ada di Kampa dan kali ini rakor ke lima di Desa Pulau Birandang dari 9 desa yang ada di Kampa, ini rakor istimewa sekaligus anugerah bagi desa Pulau Birandang, karena dapat hadir Pj.Bupati,kata Camat (kamparkab/03).

 

Berita Terkait