post image

Puskesmas Agar Berikan Pelayanan Prima

Kamparkab- Seluruh Puskesmas diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terlebih, pasca banjir ini masyarakat tentunya sangat banyak yang membutuhkan bantuan pengobatan.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kampar Hj Eva Yuliana SE pada pengobatan gratis dan pembagian paket sembako bagi masyarakat Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampar Timur, Rabu (17/2). Turut hadir Camat Kampar Timur Syamsuriansyah, Anggota DPRD Kampar Rahmat Jevary Juniardo yang juga Ketua DPD KNPI Kampar, serta aparat desa setempat.

“Saya mengharapkan agar petugas Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga 24 jam, terutama warga yang datang dengan keluhan berbagai penyakit pasca banjir ini. Tolong para Kepala Puskesmas agar konsisten dengan pelayanan 24 jam. Camat juga kami minta untuk turut memantau pelayanan yang diberikan Puskesmas,’’ungkapnya.

Selain memberikan pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, Pemkab bersama TP PKK Kampar juga menggelar fogging di Dusun Selat Aur Desa Pulau Birandang. “Upaya yang kita lakukan hari ini merupakan langkah untuk mengatasi berbagai macam penyakit pascabanjir yang diidap warga. Dimana Kecamatan Kampar Timur termasuk daerah paling parah terdampak banjir. Disini, banjir mencapai hingga  ketinggian 2 meter lebih,’’ucap Eva.

Dikatakannya, Pemkab Kampar membantu masyarakat sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Adapun 250 paket Sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan mie instan. Di samping itu, Eva juga mengimbau warga tetap menerapkan pola hidup sehat. Warga juga diimbau banyak minum air putih dan makan sayur dan proaktif menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kampar  Ardo menyampaikan pula pesan kepada  para orang tua yang mempunyai balita agar menjaga anak-anak dari serangan berbagai macam penyakit. Sebab, saat berdialog dengan warga, Ardo banyak menemukan para balita yang sakit, seperti gatal-gatal, diare dan Muntaber.

Salah seorang warga bernama Fitriana (32)  mengucapkan sangat berterimakasih atas perhatian dari Pemkab Kampar dan TP PKK Kampar yang telah membantu masyarakat. “Kami memang sangat membutuhkan bantuan ini, kami sangat berterimakasih,’’ucapnya.(humas/pdy)

Berita Terkait