post image

Sekdakab Kampar : Safari Ramadhan Sebagai Ajang Penyampaian Informasi

Kamparkab-Safari Ramadhan bukan hanya bermakna berkeliling meninjau saja, selain itu manfaat Safari Ramadhan juga bisa sebagai ajang penyampaian informasi pembangunan dan program Pemerintah daerah, melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah dapat mendengar berbagai masalah yang dihadapi masyarakat dan sekaligus dicarikan jalan keluarnya.

Demikian dikatakan Ketua tim 2 Safari Ramadhan Kabupaten Kampar Sekdakab Kampar Zulfan Hamid ketika memimpin safari Ramadhan di Dusun Jawi-jawi Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur, Rabu (15/6).

Jalinan hubungan Silahturahmi ini telah terbentuk lama, setiap tahun  pemda Kabupaten Kampar melaksanakan Safari Ramadhan, mulai tim satu yang dikepalai Bupati Kampar langsung begitu juga dengan tim dua yang dikepalai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar yang ikut dalam romongan diantaranya Staf Ahli dan Jajaran pimpinan SKPD Pemerintah Daerah beserta Camat dan Kepala Desa beserta perangkatnya masing-masing.

Sekda menyampaikan terjalinnya Silahturahmi yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah akan memperkokoh dan memperkuat  Persatuan dan kesatuan antar pemerintah dengan masyarakat dalam membangun negeri ini.

"Selain itu juga dapat meningkatkan  ketaqwaan kepada Allah SWT, diberikan umur panjang dalam ketaatan, murah rezeki dan diberikan kekuatan, kesehatan dan amal Ibadah yang kita laksanakan diberikan pahala yang berlipat ganda" ujar Zulfan.

Melalui silaturahmi yang sudah terjaga, maka rasa dengki, curiga, fitnah serta prasangka buruk insyaallah akan hilang, sebaliknya kekacauan, perselisihan yang terjadi tanpa terjalinya silaturahim yang mengakibatkan terjadinya bentrok bahkan perperangan.

Tujuan selanjutnya adalah melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat yang selama ini mungkin belum tersentuh oleh Pemerintah. agar berbagai aspek pembangunan yang didahului atau skala prioritas dengan perencanaan yang betul matang dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat". tegasnya .

Disisi lain ZUlfan mengingatkan saat ini Indonesia sedang dalam keadaan Darurat Narkoba, termasuk Kabupaten Kampar, dirinya menghimbau agar tiap keluarga dapat membentengi dari pengaruh penyalahgunaan narkoba ujar Zulfan Hamid.

Sebelumnya tokoh masyarakat Desa Koto Perambahan Dodi Iskandar menyampaikan ada kebanggaan tersendiri karena ini pertama kalinya Desa Koto Perambahan mendapat kesempatan dikunjungi tim Safari Ramadhan Kabupaten Kampar dan dalam kesempatan ini dirinya juga mengharapkan Pemerintah memberikan bantuan  untuk pembangunan Mesjid serta ada ruas jalan yang telah lama belum ada pembangunannya.

Menyikapi hal tersebut rombongan safari Ramadhan tim II langsung mengumpulkan  Infak dan sedekah serta menyerahkannya kepada Ketua Mesjid Al Mutaqqin tersebut. (kamparkab/08)

Berita Terkait