post image

Pemimpin yang Baik “Senantiasa mengajak sholat dan meningkatkan Akhlak dan Moral”

Kampar Utara (kamparkab.go.id) - kita harus bersyukur memiliki pemimpin yang senantiasa mengajak melaksanakan sholat dan meningkatkan akhlak dan moral, seperti yang dilakukan Bupati melalui lima pilar program pembangunan Kabupaten Kampar, mengedepankan hal utama adalah untuk peningkatan akhlak dan moral, salah satu yang pertama untuk baiknya akhlak dan moral adalah dengan mendirikan sholat yang benar, ujar Ustadz Dasman.

 

Hal itu diungkapkan Ustadz Dasman Yahya,LC.MA Imam Besar Masjid Islamic Center Bangkinang ketika tausiah di masjid Raya Sei Jalau Kecamatan Kampar Utara bersama rombongan Tim Safary Dakwah Pembangunan (SDP) Pemda Kampar.

 

Dijelaskannya, Orang yang mau meluangkan waktu ke rumah Allah yaitu masjid, pertanda orang yang baik, apalagi didatangi oleh rombongan pimpinan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten di  Masjid merupakan rahmat luar biasa.

 

Seperti dimasjid raya Sei Jalau, kedatangan tim SDP Pemda Kampar merupakan suatu hal yang sangat baik, karena tidak saja masyarakat diajak beribadah disini tetapi juga untuk menyampaikan aspirasi dan persoalan pembangunan serta mendiskusikannya.

 

Kemudian setelah itu diluangkan waktu esoknya untuk peninjauan lapangan bersama Camat ataupun kepala desanya, lalu pembahasan hasil peninjauan kembali, ini merupakan hal yang luar biasa,ujar Ustadz Dasman, karena umumnya kita yang mengunjungi Pemda dengan membawa proposal usulan ataupun persoalan pembangunan tetapi ini sebaliknya.

 

Melalui ajakan sholat yang pertama dilakukan secara berjamaah, insyaallah selanjutnya program pembangunan maupun penyelesaian persoalan apapun akan dimudahkan Allah, karena Sholat perupakan persoalan utama yang harus di tegakkan sebagaimana kepemimpinan ummat Islam setelah Rosulullah SAW wafat diserahkan kepada Umar bin Khattab,RA disebabkan rajin dan khusuk sholatnya yang pertama di nilai, sebab sejak Rosululullah masih ada Syaidina Umarlah yang sering disuruh memimpin sholat berjamaah.

 

Begitu juga hal pertama yang akan dihisab Allah, adalah sholat termasuk kepada para Pemimpin, apakah para Pemimpin itu mengajak masyarakatnya untuk mendirikan sholat, berbuat kebaikan dan mencegah kemunkaran, kalau hal itu tidak dilakukan maka neraka lah yang akan menanti para Pemimpin kelak, ujar Ustadz Dasman.(Humas Kampar)

Berita Terkait