post image

Lahan Kebun Karet Warga Di Desa Tj Rambutan Terbakar

Kamparkab - Hari ini Mingg, 12/3/17 pukul 13.00 Wib terjadi kebakaran lahan kebun karet milik masyarakat di Desa Tanjung Rambutan RT.02 RW.02 DUSUN 3 Kecamatan Kampar.

Kasat Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Kampar H. Muhammad Jamil S.Sos mengatakan bahwa api sudah bisa dipadamkan oleh regu pemadan kebakaran Sat Pol-PP Kabupaten Kampar berjumlah 10 ORANG yg dibantu oleh warga sekitar , kondisi terkini sudah aman.

“Iya, kejadian kebakaran lahan karet milik warga seluas kurang lebih 1 ha ini berhasil kita padamkan dengan menurunkan 2 (unit) mobil Damkar dan 10 orang personil dan dibantu oleh warga masyarakat setempat, dan Alhamdulillah ini bisa kita atasi dan situasi sekarang aman dan terkendali”ucap Jamil didampingi Kabid Damkar Sat Pol-PP Kabupaten Kampar.

Ia menjelaskan bahwa, di tempat kejadian perkara (TKP) petugas tidak menemukan pemilik lahan. “Kita tdk menemukan pemiliknya, kita dapat laporan dari warga yg kebetulan lewat dan melihat ada lahan / kebun warga yang terbakar, jd kita menduga ada yg usil membuang puntung rokok karena lahan tersebut habis di tebas dan tebasannya sudah lapuk dan mudah terbakar”.Tutur Jamil.

Jamil juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan untuk dapat menjaga, merawat lahannya sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan orang banyak seperti seperti kebakaran lahan ini.Lanjutnya (Kamparkab/02)

 

Berita Terkait