post image

Masyarakat Kecamatan Kampar Sambut Baik RTMPE

Kamparkab - Masyarakat di Kecamatan Kampar menyambut baik  dan mendukung program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE). Hal ini dibuktikan dengan dukungan seluruh kepala desa se-Kecamatan Kampar yang antusias mengikuti sosialisasi mengenai RTMPE di Kantor Camat Kampar, Rabu (9/9/2015).

Camat Kampar M Farid Ridha Sstp,Msi kepada wartawan  di ruang kerjanya usai acara itu menyebutkan  RTMPE hendaknya dilaksanakan dan dapat direalisasikan di setiap desa di Kecamatan Kampar dan hal itu mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh kepala desa dan lurah.

Menurutnya seluruh desa sudah menyatakan kesanggupannyanya melaksasanakan program RTMPE, karena dimasing-masing desa ternyata telah memiliki lahan desa.

Ditambahkan, seluruh Kades dan lurah di Kecamatan Kampar juga sudah menyepakati untuk melakukan kunjungan ke lokasi percontohan RTMPE dan P4S di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dalam waktu dekat ini guna untuk mendapatkan masukan-masukan dan petunjuk-petunjuk lebih detil  tentang RTMPE.

"Selanjutnya dari ilmu yang didapatkan itu dapat diteruskan di masing-masing desa," ungkap Farid.

Mengenai kesiapan ditingkat desa, Farid menyebutkan, setiap desa sudah membentuk kelompok tani yang sudah siap melaksanakan RTMPE.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Rumbio Andi Sahputra kepada wartawan mengatakan, program RTMPE adalah merupakan program yang sangat tepat untuk dikembangkan di seluruh masyarakat desa. Sebab program yang sudah dibuat Pemkab Kampar inikan sudah memiliki barometer yang jelas dan teruji. "Untuk pelaksaannya nanti tentunya akan menuntut ketekunan masing-masing petani di desa tentunya. Mengenai kesiapan RTMPE di Desa Rumbio kita sudah menyiapkan kelompok tani sesuai dengan bidangnya  petani di desa kita," ujar Andi.(ara)

Berita Terkait