post image

Untuk Sukses, Rajin Belajar dan Jauhi Narkoba

Kamparkab- Mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja Kabupaten Kampar harus dilakukan. Sebab, saat ini peredaran  barang haram tersebut sudah menjangkau anak usia sekolah.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten kampar, Rahmat Jevary Juniardo di sela-sela kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di  SMP N 01 Kampar,  Kecamatan Kampar, Selasa (25/8).

Ardo datang ke sekolah negeri itu bersama rombongan dan pengurus DPD Granat Kabupaten Kampar, diantaranya Roby Wahyudi selaku Sekretaris Granat Kabupaten Kampar serta pengurus harian  DPD Granat lainnya.

Di hadapan seluruh siswa-siswi serta majlis guru yang hadir, Ardo memaparkan bahwa kehidupan amat berharga dan merupakan nikmat dan karunia yang tak terhingga dari Allah. Sedangkan masa muda itu adalah masa-masa yang paling indah dan menentukan bagi  masa depan. “Jangan kalian sia-siakan kesempatan pendidikan dan masa muda yang kalian miliki, dan jangan hancurkan dengan barang haram yang namanya narkoba,” ajak Ardo.

            Ardo menerangkan bahwa masa muda ini harus dipergunakan untuk merancang masa depan agar mencapai kesuksesan. Untuk itu, para siswa harus rajin belajar agar cita-cita tercapai, hormati dan dengarkan nasehat orang tua dan guru. Nasehat dan tunjuk ajar orang tua dan guru ibarat lampu di tengah kegelapan yang  menuntun anak-anaknya menuju cita-cita dan masa depan yang cerah.

 “Kalau  adik-adikku yang ada di sini menodai dan merusak hidupnya dengan narkoba, maka  hanya ada dua pilihan baginya, yaitu gila atau mati secara perlahan. Karena narkoba merusak syaraf dan akal sehat, dan merusak raga, atau masuk penjara dalam waktu yang lama,”ucapnya.

            Kehidupan para pencandu narkoba tidak akan normal lagi, akal sehatnya telah hilang dia tidak akan mendengar saran dan nasehat orang lain lagi. Pecandu narkoba hanya tau bagaimana mendapatkan  barang haram itu untuk dikomsumsi. Pecandu narkoba melakukan apapun untuk mendapatkan narkoba, mencuri, merampok, bahkan membunuh pun akan ial lakukan demi mengikuti nafsu setan narkoba yang telah merasuk kedalam sendi-sendi dan darahnya. “Ada seorang anak yang tega membunuh orang tua pakai cangkul dan itu terjadi di tempat kita beberapa waktu lalu. Orang tua yang menyayangi anaknya lebih dari jiwanya sendiri, tega ia bunuh demi mendapatkan barang terlarang yang bernama narkoba,”papar Ardo.

            Dalam menjaga diri agar tak terlibat narkoba, Ardo menyarankan agar para siswa tidak berteman dengan orang yang terindikasi berurusan dengan narkoba. Hal itu dilakukan, supaya tidak tertular. Lebih baik sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti belajar kelompok dan kegiatan keagamannya di lingkungan tempat tingggal masing-masing. Dengar setiap nasehat baik dari siapapun terutama dari orang tua dan guru.(KB02)

Berita Terkait