post image
Tinjau Titik Pembangunan Jembatan Sekaligus Silaturrahmi Masyarakat

Bupati Arungi Sungai Kampar Seharian Penuh

Bupati Kampar Azis Zaenal meninjau lokasi strategis pembangunan jembatan di atas sungai Kampar, Senin (10/7/2017). Peninjauan diawali di Desa Wisata Pulau Belimbing, Kecamatan Kuok.
 
Bupati bersama rombongan disambut alunan musik tradisional Oguong Calempong. Terlihat dalam rombongan Kadis PUPR Indra Pomi, Kabid Kimpraswil Bappeda Kampar Safri, Kepala Badan Penanggulangan Bencanan daerah Kabupaten Kampar Santoso,Kadis Sosial Dahlan serta Camat dan Kades.
 
Usai menyantap makanan khas Desa Pulau Belimbing, Kuok seperti Sate Ayam Kampung, Jeruk Kuok, dan jajanan yang diberi nama "Kambe" oleh masyarakat tempatan, Bupati langsung menyusuri aliran sungai menggunakan Speedboat.
 
Di sepanjang sungai Azis Zaenal dan rombongan melakukan pengukuran dan menentukan lokasi ideal pembangunan jembatan, dan singgah di beberapa lokasi untuk menyapa masyarakat seperti, di rakit Desa Pulau Kecamatah Bangkinang, Pasar Usang Air Tiris Kecamatan Kampar, dan di Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara.
 
Selain menyapa penduduk, Bupati juga menyempatkan mencicipi makanan dan minuman yang disediakan masyarakat seperti Jagung rebus dan Air Kelapa Muda.
 
Di setiap tempat yang dikunjungi, Bupati juga menyampaikan arahannya kepada masyarakat untuk tidak mencemari lingkungan dengan membuang sampah dan merusak ekosistem sungai.
 
Arungi Sungai Kampar berakhir di Desa Terantang Kecamatan Tambang, disana Bupati Kampar dan Rombongan sudah disambut oleh Masyarakat setempat sekaligus Makan bersama, Bupati Kampar memberikan arahan yang sambut meriah oleh masyarakat dan Kepala Desa serta Camat walau sudah memasuki malam namun masyarakat tetap setia menunggu kedatangan Bupati Kampar dan Rombongan.(Tim)
Berita Terkait