post image

Camat Kuok, Kembalikan Kejayaan Guru

Kamparkab - Kejayaan yang pernah di torehkan oleh para pendidilk dalam mengabdikan diri untuk memberikan ilmu kepada masyarakat dengan keihlasan tanpa menuntut balas jasa merupakan harapan kita semua.

Demikisn disampaikan oleh Camat Kuok H Thabrani pada acara pengukuhan Persatusn Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kuok yang diadakan di halaman  SMPN 1 Kuok di Desa Lereng Kecamatan Kuok pada Sabtu, 29/10.

Ditambahkkan Thabrani bahwa Kuok merupakan salah satu negeri yang sangat agamis, dan para pendidik yang sangat di hargai karena ketulusannya dalam memeberikan ilmu, mendidik dan mengajar kepada masyarakat sangat kita rindukan.

"Dengan kondisi yang sangat terbatas dan tidak adanya dukungan dana pada waktu itu, tetapi prestasi yang di torehkan sangat terasa sampai saat ini" Kata Thabrani dengan penuh semangat.

Banyak sekali para guru yang dulunya disebut dengan ongku atau malin dan buya yang mengabdikan diri dengan ihlas dan tanpa pamrih, seperti ongku Rahim serta masih banyak nama yang sepanjang hayatnya mengabdi mendidik dengan sukarela saja' Tambah Thabrani. 

"Semoga ini tetap dapat kita kembalikan kejayaan para guru khususnya di Kecamatan Kuok yang dulunya merupakan gudangnya para pendidik" Harap Tabrani.

Terkait dengan Pengukuhan PGRI Kuok ini merupakan tantangan tersendiri bagi para pengurus dalam mengembalikan kejayaan  para guru terdahulu yang sangat disegani (kamparkab /04))

Berita Terkait