post image

Gubri Resmi Buka Piala Dunia Kuok

Kuok - Turnamen sepak bola setiap perayaan Hari Raya Idul Firti yang selalu dinanti-nantikan oleh para pemain dan pecinta sepak bola kuok sekitarnya kembali di gelar, dimana Piala Dunia sepak bola kuok pada 1438 H sendiri secara resmi di buka langsung oleh Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandy Rachman,MBA.

Selain Gubernur, Pembukaan tersebut kembali dihadiri langsung juga oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM  bersama Forkomfinda Kampar di Lapangan Sepak Bola Pulau Balai Kecamatan Kuok, rabu sore (28/6).

Memang turnamen ini hanya diikuti oleh tim dari RK masing-masing Desa yang ada diwilayah Kuok, tetapi para pemain yang tampil diturnamen ini sangat menarik untuk disaksikan. Sejauh ini beberapa pemain Nasional pernah tampil seperti Amrizal, makan Konate, M Isnaini, Dedi Gusmawan, Danil Junaidi, dua orag pemain Samarinda asal kamerun serta Herman Dzumafo yang tidak pernah absen setiap tahunnya.Makanya itulah turnamen ini disebut warga Kuok “Piala Dunianya Kuok.

Azis Zaenal dalam sambutannya pada turnamen yang telah berjalan 52 tahun tersebut manyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan warga kuok khususnya Persatuan Pemuda Pemudi Pulau Balai (P4B), sebab hanya turnamen ini yang telah melakukan kegiatan sudah puluhan tahun.

Wajar saja, dengan ini Kecamatan Kuok terus menghasilkan bibit pesepak bola terbaik. Hal ini bisa kita lihat dari Piala Gubernur beberapa waktu yang lalu Kampar meraih Juara, dan kita dengar Kuok sendiri menyumbang pemain terbanyak yakni delapan orang pemain serta pelatihpun juga adalah putra asli Kuok.

Dengan demikian, Azis berharap aga kegiantan ini terus digalakan. karena olahraga khususnya dibidang sepak bola akan bisa menghindari anak remaja dari kebiasaan negative. Dalam pertandingan nantinya  yang utama hendaknya menjaga sportipitas serta kenetralan seorang wasit, hal ini perlu agar setiap pertandingann nantinya bisa berjalan dengan baik.”terang Azis”.

Pada kesempatan tersebut, Azis Zaenal juga membantu dalam hal Piala Bergilir dan Piala Tetap serta dana untuk para wasit yang bertugas selama turnamen, sementara untuk hadiah Gubri telah menyumbangkan dua ekor kerbau untuk juara satu dan dua nantinya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Riau Ir Arsyadjuliandy Rachman,MBA saat membuka turnamen , agar dalam pelaksanaan turnamen untuk selalu menjaga sportipitas baik para pemain, wasit serta penonton dengan menjunjung Fair Play.

Selanjutnya kedepan, apabila kegiatan tersebut akan dilanjutkan dan dikembangkan, Gubri berencana akan mengembangkan atau memperbaiki lapangan serta tempat para penonton sebaik mungkin.

Sementara itu Ketua panitia Pelaksana Syukri Abdi dalam laporannya menyampaikan bahwa, untuk sementara ini tim yang akan berlaga pada turnamen tahun ini sebanyak 25 Tim dengan memainkan dua partai setiap harinya.(Mzk).

 

Berita Terkait