post image

PT. Alas Watu Emas Bantu PAC Pepabri Salo Satu Unit Ambulance

BANGKINANG  - PT.  Alas Watu Emas (AWE) memberikan bantuan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri) Kecamatan Salo berupa satu unit ambulance.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur PT. AWE H. Sopiyan,  SE didampingi Komisaris PT. AWE Hj.  Hamidah Sopiyan kepada pengurus PAC Pepabri Salo pada acara wirid bulanan PAC Pepabri Salo di kediaman H.  Zamri, di Salo, Minggu (7/5/17).

Direktur PT. AWE  H. Sopiyan, SE pada saat penyerahan mobil ambulance menyampaikan bahwa bantuan  ini sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada pengurus dan anggota PAC Pepabri yang sangat membutuhkan mobil ambulance.  

Kenapa bantuan ambulance yang diberikan PT. AWE kepada Pepabri, menurut Sopiyan karena Pepabri merupakan kumpulan orang-orang tua yang telah pensiun dari kedinasan dan hidup dari uang pensiun.  Banyak diantara mereka, karena faktor usia yang kadang sakit dan membutuhkan pelayanan ambulance,  sementara untuk sewa ambulance mahal.  "Ini pertimbangan kita memberikan bantuan ambulance", ujar Sopiyan.

Sopiyan berharap dengan bantuan ini,  mudah-mudahan banyak manfaatnya dirasakan oleh Pepabri Salo dan masyarakat umum lainnya.  "Kita ingin membantu  meringankan beban sesama kita yang membutuhkan, "  ujar Sopiyan. 

Dijelaskan Sopiyan bahwa PT AWE bergerak di bidang usaha stone craser (pemecah batu),  pelabuhan dan transportir. Kepedulian PT AWE terhadap masyarakat cukup tinggi,  termasuk internal perusahaan, dimana tiap  tahun PT AWE mengumrohkan 25 orang karyawan ke tanah suci.

H.  Sopiyan yang juga Ketua PAC Pepabri Kecamatan Salo menyampaikan bahwa saat ini PAC Pepabri Kecamatan Salo memiliki anggota sebanyak 145 orang. Setiap bulan pada tanggal 7, dilaksanakan wirid pengajian bulanan dari rumah kerumah anggota. 

Saat  ini disamping sudah memiliki ambulance,  PAC Pepabri Salo juga telah memiliki inventaris berupa dua unit tenda dan 200 unit kursi. Kegiatannya selain wirid bulanan juga ada kegiatan buka bersama bulan ramadhan serta memberikan santunan anak yatim.

Sementara itu Wakil Ketua PAC Pepabri Salo M.  Nur Jamal kepada wartawan menyampaikan pihaknya sudah lama mendambakan  ada  mobil ambulance ini.  "Kami sangat membutuhkan mobil ambulance ini, " ujarnya. 

Kebetulan Ketua PAC Pepabri Kecamatan Salo seorang pengusaha dan peduli dengan kebutuhan anggota maka ia memberikan bantuan ini.  "Kami sangat berterimakasih kepada  Pak Haji Sopiyan dan keluarga yang mana perusahaannya mau membantu pengurus dan anggota Pepabri dan kebetulan beliau juga Ketua kami, " ujar Jamal. 

Meskipun ambulance ini diperuntukkan untuk Pepabri Salo tapi demi untuk kemanusiaan ambulance ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang membutuhkan dengan  syarat dan ketentuan yang sudah diatur oleg pengurus.  "Bagaimana teknis pemakaian dan operasionalnya sudan di atur dan diputuskan dalam rapat pengurus, "ujar Jamal. 

Pada acara penyerahan mobil ambulance tersebut ditandai dengan siraman dan tepung tawar terhadap mobil ambulance  oleh Ketua PAC Pepabri Salo Sopiyan beserta  penasehat dan pengurus. Dilanjutkan  dengan  penyerahan kunci mobil oleh Ketua PAC Pepabri Salo kepada sopir Muslim.  (HJ) 

 

Berita Terkait