post image
Bersempena Hari Koperasi Nasional ke 68 Tahun 2015 di Kupang NTT

Eva Yuliana Terima Penghargaan Bakti Koperasi

Kamparkab- Bersempena Hari Koperasi Nasional ke 68 Tahun 2015, Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga memberikan penghargaan bergengsi kepada 53 orang terpilih se Indonesia. Penghargaan yang bernama penghargaan Bakti Koperasi Tingkat Nasional, yang salah satu penerimanya adalah  Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE.

Keputusan pemberian penghargaan tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri Koperasi dan UKM No. 09/KEP/M.KUKM/2015 tentang Pemberian Penghargaan Atau Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM, maka telah di tetapkan 53 orang penerima penghargaan bakti koperasi se-Indonesia.  

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Puspayoga  di Kantor Gubernuran Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahad (12/7). Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kampar Heri Afrizon beserta sejumlah kabid dan kasubid, sejumlah pengurus koperasi.

Eva Yuliana usai menerima penghargaan menjelaskan, bahwa Penghargaan tersebut diterimanya  bersempena dengan Hari Koperasi tingkat Nasional ke 68 tahun 2015 di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya itu, pada puncak Hakornas tersebut Koperasi Karya Sembada Desa Batang Batindih Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar juga menerima penghargaan Koperasi Award 2015.

Selain itu, negara juga akan memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pihak-pihak yang sangat berjasa terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi, lanjutjuga di lakukan penilaian terhadap personal/orang yang mempunyai peran terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi yang terdiri dari Pejabat Negara, juga dinilai terhadap  Koperasi sebagai Badan Hukum, juga di lakukan penilaian terhadap personal/orang yang mempunyai peran terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara Tingkat Pusat dan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Gerakan Koperasi dan UKM, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait .

Lebih lanjut kata Eva, bahwa penghargaan yang diraihnya dari Pemerintah Pusat tersebut merupakan penghargaan yang bergengsi tingkat Nasional. “Kita mesti bersyukur dan bangga, karena tidak semua orang atau koperasi yang bisa mendapatkannya. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan perlu dibenahi serta dikembangkan. Dimana untuk Tahun ini, telah ditentukan 100 Koperasi mendapat penghargaan Koperasi berprestasi dari seluruh koperasi yang berjumlah kurang lebih 208.000 koperasi di Indonesia,’’ungkapnya.

Eva yang juga anggota DPRD Riau ini berharap ke depan setiap koperasi yang ada di Kabupaten Kampar, baik Koperasi Kampar  Mintra Mandiri (KKMM) maupun koperasi lainnya,  dapat terus meningkatkan kualitas. Sebab Bupati Kampar sejak jauh-jauh hari sudah bercita-cita akan menjadikan Kampar daerah Koperasi.(humas/MZK)

Berita Terkait