post image

Kampar Tandatangan Nota Kesepakatan Pengawasan Daerah

Pekanbaru,(kamparkab.go.id)Dinas Infektorat disetiap Provinsi serta Kabuaten/Kota merupakan unit kerja dengan fungsi pengawasan internal, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan informasi birokrasi. Hal ini dimaksud untuk membangun seluruh satuan kerja dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi yang sesuai dengan arahan tata pemerintahan yang baik.
Dengan demikian agar tata pemerintahan selalu berjalan dengan baik maka perlu peta pengawasan disetiap daerah, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Plh Setda Kampar Ir Nurahmi,MM menanda tangani Nota Kesepakatan peta pengawasan dengan Pemerintah Provinsi Riau senin pagi 24/11 di Bal Arya Duta Hotel Pekanbaru.
Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir Nurahmi,MM usai pendandatanganan Berita Acara Kesepakatan Peta Pengawasan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kota/ Se-Provinsi Riau tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan pembahasan Tata Pemerintahan Provinsi Riau pada Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2015 telah disepakati tentang pemeriksaan reguler atas penyelenggaraan urusan pemerintah pada Novenber 2015.
Dimana yang utama objek Dinas Ispektorat tentang Tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK-RI dan Itjen Kemendagri, Evaluasi penundaan pmeberian izin baru dan penyemurnaan kelola hutan primer dan lahan gambut, Dinas P&K meliputi kebijakan standar pendidikan, anggaran pendid:hikan dan pengendalian mutu pendidikan, Dinas Kesehatan meliputi perbaikan gizi masyarakat dan pencegahan serta pemberantasan penyakit.
 
Dengan dibentuknya peta pengawasan tersebut semoga disetiap Kabupaten/kota terutama Kabupaten Kampar semoga tata pemerintahannya bisa terus berjalan dengan baik, kemudian kepada tim untuk bisa bekerja dengan seba mungkin agar di Kampar bisa menjadi contoh bagi daerah lain.(Humas Kampar)

Berita Terkait