post image

PPID jangan takut, asal sesuai prosedur

Bandung (kamparkab.go.id ) - Skpd jangan takut dengan aturan ppid (pejabat pelaksana informasi dan dokumentasi) asal dilakukan dengan prosedur dan sang peminta info juga harus mengerti prosedur kata Dan satriana ketua komisi info jawa barat.

Dan satriana menyampaikan ketika menerima kunjungan peserta pelatihan PPID kabupaten kampar di kantor Dinas kominfo prov jawa barat. (19-9)

Dan satriana banyak  mepaparkan mengenai PPID, dari mulai bagaiman mengumpulkan info serta bagaimana cara menyampaikan kepada pemohon info, mulai dari bagian mana saja yang wajar untuk dipublikasikan dan mana yang tidak, juga mengenai anggaran juga di jelaskan Dan satriana

Banyak sanksi dan pasal yang membuat kita takut untuk melakukan dan melaksanakan ppid ini, sebaiknya kita lebih pelajari dan dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku kata Dan satriana.

Pada kunjungan kali ini Kabag Humas Setdakab Kampar sabarauddin S.sos menyampaikan bahwa semangat keterbukaan informasi telah lama diagungkan jauh sebelum diterbitkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 kata nya.

Rombongan workshop PPID ini yang sebelumnya telah melakukan workshop di hotel tiga dara kecamatan Siak hulu ini melanjutkan studi banding di Dinas komunikasi dan informasi prov jawa barat.
 
Rombongan ini terdiri dari perwakilan di setiap satker di jajaran pemerintah kabupaten kampar, Dijadualkan rombongan ini akan kembali bertolak ke kabupaten kampar sabtu 20-9.(Humas Kampar)

Berita Terkait