post image
Halal Bihalal dan Rapat Kerja Masyarakat Kampar Riau di Pekanbaru

Azis Zaenal ; Masyarakat Kampar Harus Bangkit.

kamparkab.go.id-Pekanbaru ; Masyarakat Kabupaten Kampar di perantauan harus bangkit untuk mengangkat dan mengangkat ekonomi masyarakat, hal ini dapat dilakukan dengan memberikan sumbangsih baik materil maupun dukungan moril dalam memajukan Kabupaten Kampar dengan segala potensi yang besar. Ini dapat kita lakukan sesuai dengan posisi dan profesi kita masing-masing.
 

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM saat memberikan sambutan pada acara Halal bihalal dan rapat kerja ikatan keluarga besar masyarakat Kampar - Riau dengan tema " smart city menuju Riau Madani" di hotel mutiara merdeka, Minggu (6/8).

 
Hadir dalam acara tersebut walikota Pekanbaru tokoh masyarakat Riau Dr. H. firdaus ST, MT, Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH MM, dewan pembina ikatan masyarakat kampar Riau H Jefry Noer SH, ketua forum cendikiawan masyarakat Kampar prof.Dr. H.M.Nazir.MA, ketua forum masyarakat Kampar Indonesia Drs. H. Syakdanur, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj, Nur'aini Azis. 
 
 
Hadir juga ketua forum masyarakat Kampar provinsi Riau prof.Dr.H Ilyas Husti MA, Ketua Forum masyarakat Kampar kota Pekanbaru prof.Dr.H Zulfadhil,MM. Tokoh perempuan Kampar - Riau Dra. HJ rosmaniar, MA. Serta turut hadir anggota DPD RI Drs H Ghafar Usman M.sc, Dr. Hj Maimanah Umar. MA.
 
Ikatan masyarakat kampar Indonesia (IKMKI), ikatan cendikiawan Kampar Riau (ICKR). Ikatan Masyarakat kampar Sumatera Utara Agus, Hasan Basri Jumin, DR. Yusri Munaf, Dr. Aliar Syam, Makmur CEO Riau Pos, H. Jefry Noer  Bupati Kampar periode 2011-2016, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Eva Yuliana, Tampak juga hadir Anggota DPRD Kampar dan undangan yang memenuhi ballroom Hotel Mutiara Pekanbaru tersebut.
 
Dalam sambutannya Azis mengajak warga masyarakat Kampar untuk menggerakkan ekonomi kampar, kalo pulang ke Kampar jangan lupa berbelanja agar uang yang dibelanjakan dikampar dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.
 
"Mari kita gerakkan ekonomi kampar, dan ini mulai dari orang Kampar itu sendiri, dengan ekojomi yang turn Over (putaran)  yang tinggi dengan sendirinya ekonomi masyarakat dengan sendirinya juga akan naik" Kata Azis Zaenal lagi. Sementara untuk mengharapkan APBD Kabupaten Kampar jelas tidak akan mencukupi karena postur APBD tidak seimbang.
 
Begitu juga dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kampar yang  cukup banyak, namun penyebarannya belum merata. Rasio tenaga pendidik dengan dengan pelajar saat ini adalah 1 banding 28 permurid ini sudah termasuk yang baik namun tenaga pengajar masih menumpuk di kota sehingga penyebaran nya kurang merata.
 
Tehadap para  tokoh Kampar yang saat ini mengabdi di berbagai tempat dan pada berbagai bidang khususnya pada akademisi pendidikan banyak yang telah berpendidikan tinggi bahkan sudah  profesor, doktor, Bupati Kampar menghimbau untuk dapat membangun kampar. Namun kita jangan hanya terpaku pada dunia Pegawai Negeri sangat sedikit diantar kita yang bergerak pada bidang entrepreneur. 
 
"ayo majukan dunia enterpreneur dikampar agar kita lebih baik lagi dibidang ekonomi" Kata Azis Zaenal.
 
Azis juga menghimbau masyarakat Kampar di rantau Khususnya di Riau mari kita sama-sama bangkit, kita pasarkan Kampar hingga ketingkat internasional namun jangan sampai dijual.
 
Selain itu juga menghimbau semua anggota DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI yang berasal dari dapil kampar untuk kembali tunjukkan kontribusi nya terhadap pembangunan di kampar, buktikan keseriusan membangun , apalagi yang berasal dari pemilihan Kabupaten Kampar, mari kita tunjukkan  d kepada masyarakat dengan aksi  nyata agar masyarakat tidak sia-sia memilihnya." tambah Azis Zaenal yang disambut tepuk tangan para hadirin.
 
Ditambahkan Azis Zaenal yang terpenting adalah adanya'komitmen dan persatuan seluruh elemen masyarakat, ini dapat merubah kampar yang lebih maju lagi.
 
"Kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai iya dimulut namun lain dihati" ungkap azis.
 
Berharap masyarakat Kampar di Riau harus bangkit, untuk memajukan kabupaten Kampar yang kita cintai ini, sementara untuk Kabupaten kampar saat ini kami bersama Forkopimda, tokoh dan  masyarakat, maupun OPD sudah bertekad dan bersatu padu untuk bangun kampar yang lebih baik lagi.
 
"Banyak potensi yang telah Kita gali, dan ini sudah kita lakukan dalam membangun kampar dengan program Industri, investasi dan infrastruktur, dan ini sudah kita perjuangkan baik dari dana APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Kampar sendiri" Kata Azis Zaenal lagi. (Diskominfo Kampar/DAT)
Berita Terkait