post image

Bunda PAUD Kampar Raih Juara III Lomba Apresiasi Bunda PAUD Propinsi

Kamparkab- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE meraih juara III pada lomba apresiasi Bunda PAUD di tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan apresiasi PAUD tersebut disampaikan pada acara Gebyar PAUD yang mengusung tema " kita tingkatkan layanan PAUD berkualitas di Provinsi Riau" yang dilaksanakan di Mutiara Merdeka Hotel Pekanbaru, Selasa (30/8). Acara dihadiri oleh Gurbernur Riau , Arsyad Juliandi Rahman beserta ibu ini diikuti oleh 12 kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Eva Yuliana yang ditemui usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Gebyar PAUD sangat bermanfaat karena memang pendidikan anak usia dini adalah kunci sukses merajud pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dimasa depan. Pendidikan PAUD sangat funda mental dan strategis, mengingat usia dini merupakan masa keemasan yang sekaligus masa yang sangat kritis dalam tahap perkembangan manusia.

 Eva menambahkan, hasil penelitian mengungkapkan, bahwa sampai pada usia Empat tahun, tingkat kemampuan kecerdasan anak telah mencapai 50 persen, pada usia delapan tahun mencapai 20 persen dan sisanya diperoleh pada saat anak berusia delapan tahun ke atas. "Untuk itu sebagai orang tua kita harus mengerti dan menahami tentang fase-fase ini, jangan sampai kita melewatkan masa-masa keemasan perkembangan otak putra-putri kita agar nantinya kedepannya dapat tercipta generasi yang cerdas," jelas Eva.

Eva mengatakan tujuan mengikuti lomba pada gebyar PAUD ditingkat Provinsi ini adalah untuk menambah wawasan melalui penulisan artikel, lomba gerak dan lagu, lomba pembuatan big book,  lomba mencipta dan menyanyikan lagu, lomba membuat permainan edukatif, lomba mendongeng. “Banyak lagi kegiatan dan informasi yang diperoleh serta berbagi ilmu dengan daerah lain yang ikut pada kegiatan tersebut,’’tukasnya.(kamparkab-)

Berita Terkait