post image

Dato Saarani Tertarik Budidaya Ikan Arwana

Kamparkab -Kunjungan rombongan kerajaan perak Malaysia tidak di sia-siakan oleh Bupati Kampar H. Jefry Noer untuk memperkenalkan beberapa potensi di sektor perikanan. kali ini Jefry mengajak rombongan kerajaan perak Malaysia untuk melihat pengembangan budidaya ikan hias arwana di Palas Pekanbaru, Rabu (9/3).

Jefry mengatakan, pembudidayaan ikan arwana tidak sulit dan mahal seperti yang diceritakan dan dibayangkan orang. ‘’Kata orang sulit untuk budidaya ikan arwana, ini buktinya, hanya dengan kolam saja, ikan arwananya semua hidup dan sehat,’’ katanya.

Saat ini pun pengembangan budidaya ikan hias arwana telah dipasarkan hingga beberapa negara bahkan Tiongkok. "Tidak ada yang sulit jika ada kemauan. Memelihara dan mengembangkan ikan arwana juga mudah, buktinya di Kampar berhasil," katanya.

Lebih lanjut, kata dia pengembangan budidaya ikan arwana ditekuninya sejak beberapa tahun terakhir dan saat ini telah berhasil dengan jumlah peliharaan mencapai ribuan ekor.

Untuk satu kawasan budidaya arwana, Jefry berhasil mengembangkan sekitar 2.000 ekor induk ikan arwana dan saat ini sedang dikembangkan ribuan anak arwana.

Setelah melihat Budidaya ikan arwana, Dato' Saarani selaku ketua rombongan kerajaan perak Malaysia mengaku sangat kagum dengan apa yang dibuat Bupati Kampar. "Ini patut kita contoh dan dibawa ilmunya ke Malaysia. Semua usaha yang berpotensi untuk memajukan perekonomian harus dibawa pulang dan diterapkan," katanya. (Humas Kampar/Mhi)

Berita Terkait