post image

RSUD Bangkinang Terima Penghargaan WOW Public Services Excellence Award

Pekanbaru-kamparkab.go.id-RSUD Bangkinang meraih penghargaan WOW Public Services Excellence Award Propinsi Riau tahun 2017. Bertempat di grand ballroom Premiere Hotel Pekanbaru Selasa 8 Agustus 2017 direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma MKM menerima awards dengan kategori pelayanan publik langsung dari pimpinan pusat Markplus.inc Dr. Jacky Mussry.  

Penghargaan ini adalah sebentuk pengakuan model pelayanan prima yg diberikan Pemerintah Kabupaten Kampar kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Menurut kacamata pihak penyelenggara MarkPlus.inc selaku pemilik kegiatan, penghargaan ini adalah tepat untuk diberikan pada RSUD Bangkinang dengan kategori services excellence pelayanan public setelah dinilai dan direkomendasikan banyak pihak.

Kategori pelayanan publik inilah yang mengantar RSUD Bangkinang mendapatkan pengakuan tersebut dan meraih penghargaan WOW Public Services Exellence Award 2017 Propinsi Riau yang merupakan kelanjutan dari WOW Public Service Excellence Award yang diadakan sejak tahun 2009 lalu.

Dijelaskan Tania Razif selaku Branch Head of MarkPlus Inc Wilayah Sumatera tengah bahwa tahun ini ada tujuhbelas daerah yang mendapatkan penghargaan ini di Indonesia. Pemberian penghargaan ini akan disampaikan di daerah2 tersebut secara bergilir. Semacam roadshow lah tegasnya.

Sementara itu direktur RSUD Bangkinang, dr Wira Dharma MKM yg sempat menjadi panelis pada sesi ketiga seminar "Service Power : from wow to now" di ballroom premiere hotel itu menjelaskan bahwa pelayanan publik pada saat ini adalah sebuah keniscayaan. Di saat masyarakat mampu mengakses tehnologi informasi dgn sangat cepatnya maka pelayanan harus bergerak cepat juga seiring waktu. Maka diperlukan perubahan mindset para pemberi pelayanan di lapangan utk juga bergerak maju dari reaktif menjadi proaktif, serta mengembangkan sikap sikap assertif. Lepas dari segala kelemahan dan kekurangan yg ada pada pelayanan RSUD Bangkinang, bagi Wira penghargaan ini menjadi penyemangat utk lebih baik.

Dalam kesempatan ini dr Wira berterimakasih serta mengapresiasi seluruh pihak baik manajemen ataupun staf fungsional yg telah menghantarkan RSUD seperti sekarang ini. Demikian juga kepada seluruh Pemda Kampar khususnya Bupati Kampar yg telah memberikan dukungan kuat utk tetap komit pada pelayanan. "Saya berharap kawan2 di lapangan tdk pernah lelah utk terus berbuat dan beramal bagi kepentingan masyarakat banyak" tutupnya.(Diskominfo)

Berita Terkait