post image
Pemanfaatan Perkarangan Halaman Asri, Tertib dan Nyaman (HATINYA)

TP-PKK Kampar Juara III Lomba “Hatinya” Provinsi Riau

PERHENTIAN RAJA -Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar melalui PKK Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja, berhasil meraih juara III lomba pelaksana terbaik Pemanfaatan Perkarangan Halaman Asri, Tertib dan Nyaman (HATINYA) yang digelar TP-PPP Provinsi Riau di Hotel Alfa Pekanbaru, Rabu (19/7/2017) malam, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Riau, tahun 2017.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman kepada Ketua TP-PPK Pokja III Kabupaten Kampar Emmaliza Zulia Dharma, mewakili Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis Zaenal, Rabu (18/7/2017) tadi malam.

Ketua PKK Desa Hangtuah, Khusnul mengungkapkan bahwa dirinya dan tim bisa meraih juara karena banyak mendapat arahan dari PKK di Kecamatan dan PKK Kabupaten Kampar.

“Kita banyak mendapat arahan dari tim PKK Kecamatan dan Kabupaten dalam memanfaatkan lingkungan perkarangan dengan menanam Toga, sayuran, namun yang paling banyak adalah tanaman cabai,” ujarnya, Kamis (19/7/2017).

Dalam ketarangannya, Khusnul juga berharap agar kaum ibu di Kabupaten Kampar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga) serta sayuran agar bisa memenuhi kebutuhan sayur untuk dikonsumsi sehari-sehari.

“Selain untuk membantu ekonomi keluarga, sayuran yang kita tanam sendiri pasti lebih sehat,”pungkasnya(Del)

Berita Terkait