post image

UPTD Perhentian Raja Gelar Berbagai Perlombaan

Kamparkab - Sebagai rasa kegembiraan bagi para guru dan pelajar yang berada di Kecamatan Perhentian Raja, Kampar untuk menyambut Hari Pendidikan Nasioanal tepatnya pada 2 Mei nantinya, maka sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas P&K Perhentian Raja menggelar berbagai kegiatan perlombaan bagi papa siswa/i.

Adapun berbagai lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hardikknas tersebut antara lain lomba bernyani tunggal putra dan putri, lomba pidato, lomba azan cara sholat jenazah, lomba menghafal ayat-ayat pndek, pertandingan sepak bola mini Putra mulai tingkat Sekolah Dasar tingkat Sekelah Menengah Atas, Pertadingan Bola Poly tingkat SD sampai SMA, serta lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak.

Dimana perlombaan serta pertandingan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Kampar Eva Yuliana,SE  di lapangan Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kecamata Perhentian Raja, Rabu (22/4).
 
Dalam sambutannya Eva Yulianan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksnaankan UPTD Perhentian Raja, sebab kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hardiknas, juga merupakan ajang untuk mengsukseskan pendidikan Kampar khususnya di Kecamatan Perhentian Raja.
 
Untuk itu, dengan diadakan kegiatan ini apalagi kedepan kegiatan ini bisa dilaksnaakan setiap tahunnya semoga mutu pendidikan di Kecamatan Perhentian akan bisa lebih maju dari kecamatan lainnya, sebab ini akan menjadi motipasi tersendiri bagi para siswa dan siswa yang ada dikecamatan Perhentian Raja.
 
Eva Yuliana berharap, dalam kegiatan berbagai perlombaan nantinya kepada para guru, para juri dan para siswa/i agar menjaga sportipitas dan kejujuran dalam setiap perlombaan dan pertandingan.
 
Usai membuka perlombaan secara resmi, Eva Yuliana beserta rombbongan langsung meninjau jalannya pelombaan mewarnai tingkat TK di Aula Kantor Camat Perhentian Raja yang diikuti oleh seluruh TK yang ada di Kecamatan Perhentian Raja.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Nasrul Zein, M.Pd yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwakegiatan ini merupakan pekerjaan yang mulai yang tidak bisa dilupakan oleh para anak-anak begitu saja, sebab kegiatan ini selain ajang silaturhami juga ajang prestasi bagi siswa/i se-kecamatan Perhentian Raja. Mari terus kita berikan yang terbaik untuk anak-anak kita.

Nasrul berharap, kita semua mesti terus mencari bagaimana pelayanan untuk mendapatkan pendidikan yang bagus kepada anak-anak setiap hari semagkin meningkat, kata Nasrul kegiatan ini merupakan program kita untuk mendukung lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar tepatnya pilar ketiga yakni Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Makanya sekarang, setiap program yang berhubungan dengan peningkatan SDM perlu kita respon secara dini, mari kita bersama membenahi kenakalan yang dilakukan beberapa anak, baik pebrbuatan dalam tindak pencabulan serta penyalah gunaan narkoba. Semoga dengan kegiatan ini Kecamatan Perhentian Raja terus menigkat SDMnya agar  kedepan bisa bersaing di tingkat Kabupaten bahkan tingkat Nasionan nantinya. Diharapkan kegiatan ini merupakan kegiatan sebagai contoh olah kecamatan lainnya, karena ini kegiatan yang pertama dilakukan oleh UPTD dikabupaten Kampar. (Humas Mzk)

Berita Terkait