post image

Desa Tambusasi Lomba Desa Terbaik Riau

Rumbio Jaya (Kamparkab.go.id) - Dalam rangka  menghadapi perlombaan desa tingkat Provinsi Riau tahun 2014 desa Tambusai kecamatan Rumbio Jaya merupakan salah satu desa yang mendapat kepercayaan untuk mewakili Kabupaten Kampar dalam ajang lomba desa terbaik tahun 2014 tingkat Propinsi Riau.
 
Desa Tambusai kecamatan Rumbio Jaya merupakan desa terbaik di Kabupaten Kampar pada tahun 2014 dan menjadi duta Kabupaten Kampar yang akan bersaing dengan desa dan kelurahan se Provinsi Riau, oleh karena itu untuk menghadapi ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah mempersiapkan Desa Tambusai sebagai wakil untuk menjadi desa Terbaik di Provinsi Riau.
 
Demikian disampaikan oleh Nukman Hakim, SH saat menyampaikan pengarahannya pada saat menyambut kedatangan tim penilai dari provinsi Riau yang melakukan penilaian dan peninjauan langsung terhadap kriteria desa yang diperlombakan di Desa Tambusai Kecamatan Rumbio Jaya pada Senin, 3/6.
 
€œPemerintah Kabupaten Kampar siap untuk menjadikan Desa Tambusai sebagai utusan Kabupaten Kampar untuk tingkat provinsi Riau dan nantinya mudah-mudahan dapat mewakili Propinsi Riau pada lomba desa terbaik pada tingkat nasional:Kata Nukman Hakim.
 
Oleh karena itu Nukman Hakim meminta kepada instansi yang terkait untuk dapat mempersiapkan apa yang yang menjadi kriteria penilaian lomba desa, sehingga apa yang masih belum masuk kriteria untuk dapat di lakukan pembenahan, tambah Asisten Pemerintahan Setda Kampar dihadapan 8 orang penilai tersebut.
   
Sementara itu Drs. H. Arlizman Agus pimpinan rombongan tim penilaisebanyak 8 (Delapan) dari berbagai unsur dari Propinsi Riau mengatakan bahwa lomba desa terbaik ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya maka pada tahun ini melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa melalui Pengembangan Desa Propvinsi Riau membentuk tim dalam menilai kriteria desa terbaik di Provinsi Riau, salah desa satu tujuan penilaian adalah Desa Tambusai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar, €œPenilaian ini kami lakukan secara objektif dan melihat langsung kedesa yang dinilai oleh karena itu penampilan yang ada di desa itulah akan dinilai oleh Tim€ Kata Azlirman Agus.
 
Berbagi kriteria yang menjadi penilaian dapat berupa Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan kemasyarakatan di desa baik pada bidang Kesehatan, keamanan, kesejahteraan,  dalam  menuju kemakmuran masyarakat.
 
Sementara itu Heri Afrizon Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada BPMPD Kampar mengatakan bahwa ada 8 (Delapan) indikator yang menjadi penilaian tim adalah yang pertama bidang pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan keteriban masyarakat, partisipasi masyarakat, Pemerintahan Desa, kelembagaan masyarakat dan terakhir adalah PKK Desa.
 
Kedelapan unusur dan kriteria tersebut menjadi landasan dan dasar bagi tim penilai untuk melakukan penilaian desa, oleh karena itu Pemerintah kabupaten Kampar melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kampar telah melakukan persiapan terhadap kriteria yang telah ditetapkan dalam penilaian Tim tersebut.
 
 Pada akhir pengarahn Nukman Hakim yang didampingi Camat Rumbio Jaya Darusmar Kepala Desa Tambusai Mustarno tersebut berharap semoga desa Tambusai dapat memenuhi kriteria dan indikator yang telah ditetapkan oleh tim, sehingga dapat mewakili Kabuapaten Kampar dalam ajang lomba Desa terbaik ditingkat propinsi Riau.(Humas Kampar)

Berita Terkait