post image

Ardo : Pembangunan Untuk Rakyat

Kamparkab- Masih dalam rangkaiannya turun ke daerah pemilihan (reses), Anggota DPRD Kampar Rahmad Jevary Juniardo berkunjung ke Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Di sana, Ardo berdialog dengan masyarakat terutama tentang pembangunan.

Kunjungan ke Desa Siabu dilaksanakannya pada Ahad (23/8). Turut pula hadir sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar.

Dalam agenda reses masa sidang II tahun 2015 di Siabu, Ardo yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar mendengarkan keluhan masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat. "Pembangunan tidak akan berjalan maksimal jika tidak melibat kan masyarakat secara langsung. Sebab, sejatinya pembangunan itu semata-mata diperuntukkan bagi masyarakat," ungkap Ardo yang juga wakil ketua Komisi III DDRD Kabupaten Kampar.

Oleh karena pembangunan semata-mata diperuntukkan bagi masyarakat, maka sudah barang tentu masyarakat juga proaktif menyampaikan usulan-usulan pembangunan di desanya. "Pambangunan yang baik itu adalah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat, bagaimana kita tau apa yang diinginkan masyarakat, jika masyarakat tidak proaktif dalam membangun komunikasi dengan pemerintah," terangnya.

Selaku anggota DPRD Kampar dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar, Ardo  merasa bertanggung jawab membantu masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bersama membangun Kabupaten Kampar yang lebih baik. "Jabatan saya ini adalah amanah, saya tidak ingin dianggap sebagai orang yang tidak amanah, bantu saya agar tetap menjadi orang yang amanah. Caranya adalah ingatkan saya, sampai kepada saya hal apa saja yng dibutuhkan oleh masyarakat. Nanti saya akan sampaikan usulan bapak dan ibu kepada pemerintah kabupaten kampar, agar pembangunanya segera diwujudkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Desa Siabu mengharapkan fasilitas Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat [PAMSIMAS] yang ada di desa itu sudah tidak berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya dapat berfungsi seperti sedia kala, apalagi pada musim kemarau seperti ini. Menjawab aspirasi tersebut,  Ardo bersedia membantu perbaikan Pamsimas tersubut sebesar Rp2 juta.

Selain itu, banyak keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Siabu saat reses itu, diantaranya mengenai penyakit masyarakat yang hari demi hari semakin meningkat, dimana judi narkoba dan pencurian adalah hal yang masih marak terjadi. "Masyarakat harus menggalakkan kan dan mengaktifkan Poskamling di sudut-sudut kampung untuk menekan tindak kejahatan, terutama kejahatan peredaran gelap Narkoba," pungkas Ardo(KB02)

Berita Terkait