post image
Perbakin Kampar Resmi Dikukuhkan

Pj.Bupati Kampar : Perbakin Diharapkan Menambah Khasanah Olahraga Dan Mengukir Prestasi

Kamparkab - Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi, AP, M.Si mengatakan, melalui olahraga menembak atau Persatuan Menembak Indonesia (perbakin) Kabupaten Kampar yang baru terbentuk dan dikukuhkan dan dalam kontek olahraga tentunya hal ini menyangkut prestasi, ke depan kita berharap Perbakin Kabupaten Kampar dapat menambah khasanah keolahragaan di Kampar dan mengukir prestasi.

Hal itu dikatakan Pj.Bupati Kampar usai pelantikan dan pengukuhan pengurus Perbakin Kampar oleh ketua Perbakin Provinsi Riau yang diwakili oleh Rufdi Ma'aruf selaku wakil sekretaris PengProv Riau di lapangantembak Bima Sakti 132 Salo pada Sabtu (18/3).

Kemudian ke depan ujar Syahrial melanjutkan, kita sama-sama berupaya agar olahraga perbakin ini tidak lagi dipandang sebagai olahraga yang eksklusif dan mahal tentunya harus ada inovasi yang membuat olahrga ini menjadi lebih banyak peminatnya dan lebih murah mungkin dengan senjata yang digunakan sehingga tidak perlu biaya yang besar mengikuti olahraga ini terlebih olahraga ini dapat menjadi familiar di tengah masyarakat,katanya.

Disamping itu tentunya Perbakin Kampar, agarkiranya dapat mengukir prestasi sebagaitujuannya dalam iven keolahragaan menembak dan semoga hal itu dapat terwujud oleh kabupaten Kampar.

hadir pada acara diantaranya Kasi Ops Korem 031/ Wirabima Kol Inf Saat Miyanta mewakili Danrem,  Wadansat Brimob AKBP Abu Bakar. T. SiK mewakili Kapolda Riau,  Dan Den Pom 1-3 Pekanbaru, Kasi Intel Korem Kol.Inf Agus Budi Setia Raharjo SiP,  Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Danyon 132 Bimasakti Letkol inf Nurul Yakin, Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto, Pengurus IARMI Kab/ Kota se-Riau.

Sebelumnya Danyon 132 Bimasakti Letkol inf Nurul Yakin selaku Pembina perbakin Kampar mengatakan, diawali dengan hobi kemudian saya lihat ada lahan menembak di Yonif 132/BS begitu juga amunisi dari situ saya mulai mencari ?enapa perbakin Kampar belum ada dan terbentuk, kemudian dengan bersama akhirnya dapat terbentuk hingga saat ini bisa dilantiknya.

Walaupun tidak lama lagi saya akan meninggalkan Yonif 132/BS karena pindah tugas setidaknya ada kenangan yang dapat saya perbuat dan tinggalkan buat Kampar khususnya, ujar Nurul Yakin.

Pada kesempatan itu Ketua Perbakin Kampar yang baru dilantik Indra Pomi, ST, MTmenyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan support semua Pimpinan satuan dan pihak terkait, terutama Danyon 132/BS yang telah mensupport dengan cepat sehingga dapat dilantiknya Perbakin Kampar, dimana sebelumnya pembentukan perbakin ini sudah yang ketiga kali diupayakan danbaru sekarang terealisasi pelantikan.

Sementara Ketua Koni Kampar Ir.H.A.Gafar mengatakan pekan olahraga Provinsi (Porprov) telah di depan mata apalagi sekarang Kampar selaku tuan rumah, dengan kekompakkan dan kebersamaan kita sukseskan dan juga suatu hal yang memungkinkan Kampar dapat meraih prestasinantinya.

Disamping itu mudah- mudah  cabangolahraga perbakin Kampar dapat masuk dalam porprov ke XX tahun 2018 nanti dan meraih juara serta dalam porprov ke IX Kampar juga meraih prestasi terbaik,katanya.

Rufdi Ma'aruf wakil sekretaris PengProv Riauusai melantik dan mengukuhkan Perbakin Kampar menyampaikan agar PerbakinKampar dapat mencari atlit atlit yangrengkingnya terus meningkat, agar Perbakindapat mengirim atlit ke kejurnas yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Mudah mudahan dengan terbentuk nya Perbakin Kabupaten Kampar ini bisa melahirkan para atlit yang berkwalitas dandapat meraih prestasi di iven nasional  ke depannya, raih prestasi dengan serius berlatih kuncinya agar keberhasilan dapat diraih,tutupnya.

Selain itu mewakili Kapolda Riau, Abu Bakar Wakasad Polda Riau mengucapkan selamat dengan telah dikukuhkan perbakin Kampardan dapat menyumbang prestasi melalui olahraga perbakin.

Ditegaskan Wakasat, butuh kedisiplinan dalam menembak karena itu dirinya berpesan kepada pengurus dalam pelaksanaan latihanmenembak harus memenuhi aturan dan kedisiplinan karena akibatnya sangat patal kalau salah sasaran apalagi sampai terkena orang,ujarnya.

Usai acara pengukuhan pengurus Perbakin,selanjut nya para petinggi diantaranya Pj.Bupati Kampar,TNI, Polri dan lainnyamelakukan acara olahraga menembak sasaran yang di pandu oleh para anggota TNI. (Kamparkab 03)

Berita Terkait