post image

TP-PKK Kabupaten Selalu Siap Membantu Kecamatan

Kamparkab- TP-PKK Kabupaten selalu siap membantu TP-PKK Kecamatan asal, membangun kemajuan TP-PKK Kecamatan, karena Kecamatan tidak bisa bekerja sendiri, memberikan saran dan sumbangan fikiran dalam ikut membantu mensukseskan kemajuan TP-PKK Kecamatan Salo.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana bersama anggota TP-PKK Kabupaten kegiatan Halalbihalal bersama masyarakat serta Kecamatan Salo di Aula Kantor Camat Salo, Kamis (4/8). 

Eva memaparkan, TP-PKK merupakan organisasi yang selalu mendampingi seluruh program Pemerintah daerah, suksesnya TP-PKK Kabupaten tidak terlepas dari suksesnya TP-PKK Kecamatan, dalam hal ini TP-PKK Kabupaten wajib memberikan saran sumbangan kepada TP-PKK Kecamatan.

Setiap kesempatan halal bi halal, Ketua TP-PKK Kabupaten selalu memberikan kesempatan kepada anggota TP-PKK Kabupaten lainnya untuk memberikan sambutan dan selalu bergilir untuk memberikan sambutan. Hal ini dilakukan agar anggota TP-PKK Kabupaten memiliki keberanian dalam berbicara dihadapan masyarakat dan sekaligus membuktikan pemahaman anggota TP-PKK Kabupaten terhadap Program Pemerintah.

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut, Eva Yuliana juga menekankan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan  untuk benar-benar memahami tentang Lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar , karena dengan memahaminya, kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari -hari yang nantinya akan bemuara para peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Kampar.  "TP-PKK Kecamatan merupakan perpanjangan tangan TP-PKK Kabupaten Kampar sebagai mitra pemerintah untuk melaksanakan dan mendukung jalannya pembangunan segala bidang di Kabupaten Kampar, untuk itu peran PKK juga sangat penting dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kampar,"jelas Eva Yuliana. 

Eva Yuliana yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau mengatakan keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang terbentuk dari tingkat pusat hingga ke kampung adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam memberdayakan keluarga sejahtera. Sehingga dalam menjalankan programnya, PKK selalu bersinergi dengan program yang dilaksanakan pemerintah.  “Untuk itu, jangan ada lagi kader PKK itu yang lebih terkhusus ketua PKK Desa yang tidak hafal lagi dengan Lima Pilar Pembangunan Kabupaten kampar, bagaimana kita mau mengajak dan mensosialisasikan masyarakat jika kita sendiri tidak hafal dan tidak tahu apa itu Lima Pilar Pembangunan,” ungkap Eva Yuliana. 

Ketua TP PKK Kecamatan Salo Ema Ulfah SKM dalam sambutannya menyampaikan dirinya selalu mengharapkan dukungan dan semangat dari TP-PKK Desa dalam mensukseskan PKK di Kecamatan Salo. TP-PKK Kecamatan Salo dalam periode Camat memang baru seumur jagung, tanpa dukungan dan bantuan dari TP-PKK Kabupaten TP-PKK Salo tidak akan sukses menjalankan program TP-PKK di Kecamatan Salo ini. 

Ema Ulfah menambahkan, selama ini seperti diketahui bersama TP-PKK selalu mengedepankan dan ikut serta mensukseskan program Pemerintah dan selalu mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kampar. TP-PKK merupakan mitra Pemerintah, sejalan seiring dengan Pemerintah dan juga anggota TP-PKK juga sebagai pendamping suami dalam mesejahterakan keluarganya.  “Sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Salo, saya terus mendorong Kader PKK untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan 10 program yang ada. Termasuk dalam program lima pilar yang dikerucutkan Zero, bebas kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh,’’pungkasnya.(kamparkab 08)

Berita Terkait