post image

Bank Indonesia: Bukti Mulia Pemimpin Kampar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kamparkab - Pemimpin Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau Mahdi Muhammad mengatakan, apa yang dibuat Bupati Kampar merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena disamping dapat rezeki yang halal dengan pekerjaan menjahitnya, juga untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal itu disampaikan Mahdi Mohammad ketika mengunjungi lokasi pendidikan dan latihan (Diklat) menjahit bersama pimpinan perusahaan perbankan lainnya, di antaranya dari Bank Riau-Kepri, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri, yang di sambut Bupati Kampar Jefry Noer.

Tak hanya lokasi menjahit yang dikunjunginya, termasuk ke lokasi Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S), Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), lokasi pertanian dan perikanan di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Selasa (24/3).

Sebelumnya Pemimpin BI Riau Mahdi Mohammad menyampaikan rasa salut atas kerja keras Bupati Kampar Jefry Noer untuk memberantas kemiskinan, ini adalah pola yang tepat namun jarang dilakukan daerah lainnya. "Karena itu harus di syukuri masyarakat Kampar," katanya.

Mahdi berpesan kepada Ibu-ibu yang serius mendengarkan sambutannya, kalau nanti sudah berhasil dan dapat uang, jangan dihabiskan semua, tetapi di tabung, jangan tunggu uang yang banyak tetapi langsung disisihkan, diatur sedemikian berapa yang di sedekahkan, untuk rumah tangga dan tabungan.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok dan hari yang akan datang karena itu harus berhemat dan dapat menyisihkan pendapatan untuk hari depan," ujarnya.

"Ke depan kita dapat bermitra harapnya, dengan pihak perbankan tidak lagi meminta tolong, untuk pinjaman uang sebagai modal usaha, tetapi sebagai mitra yang saling menguntungkan," kata Mahdi. (Humas/kamalfarhan)

Berita Terkait