post image
Jefry Noer langsung Kunjungi Rumah Layak Huni

Bukti Kesungguhan Pemkab Kampar Zerokan Rumah rumah Kumuh

Siak Hulu (Kamparkab.go.id) - Pemkab Kampar tidak main-main dengan dengan program lima pilar Pemkab Kampar yang di ciutkan kepada 3 Zero yakni Zero kemiskinan, Zero pengangguran dan Zero Rumah-rumah kumuh, khususnya pada bidang pengentasan rumah kumuh Bupati Kampar langsung melakukan peninjauan dan pengecekan langsung kepada penerima yang patut menerima dan memang berada pada level masyarakat yang sangat susah.
 
Oleh sebab itu Bupati mewanti-wanti aparatur Desa dan Camat untuk betul-betul mencari masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan layak huni, sehingga yang menerima bantuan ini sampai kepada yang berhak menerimanya.
 
Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer  saat memberikan pengarahan saat mengadakan pertemuan dengan para warga dan perangkat desa Pangkalan Serik yang diadakan di Aula Kantor Desa Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu pada Selasa, 25/6.
 
Pembanguan rumah Layak huni ini dilaksanakan tidak seperti pembangunan rumah layak huni pada umumnya, namun kita membangun untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lebih cepat, oleh karena itu pembangunan ini diharapkan dapat selesai dalam satu minggu saja.
 
Disampaikan Jefry Noer bahwa Pemkab kampar tidak akan main-main dengan program lima pilar le karena itu diminya kepada camat, Kepala desa dan RT/W untuk betul-betul mendata yang betul-betul akurat.
 
“Saya tidak main-main dengan program ini, data betul-betul dan akurat siapa yang berhak menerima bantuan rumah layak huni” Pinta Bupati Kampar, oleh sebab itu saya tidak mau dibilang bungkal bagawuong (omong kosong) saja karena pemkab kampar telah membuktikan kerja nyata dalam peningkatan ekonmi masyarakat dengan program lima pilar dan 3 Zeronya.
 
“Tahun ini Pemkab Kampar akan membangun 210 Rumah Layak Huni (RLH) di Kabupaten Kampar serta  1480 unit bedah rumah sebanyak 480 dari APBN sementara sisanya berasal dari APBD Kampaar yang insyaallah akan dilaksanakan tahun 2014 in” Tambah Jefry lagi.
 
Pemkab kampar tambah jefry lagi bahwa program yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah Kampar telah memberikan arti dalam peningkatan eknomi dan kesejahteraan masyarakat, terkait tamatan (alumni)  pelatihan p4s untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memajukan dan menggerakkan kesejahteraan masyarakat.
 
“jangan bosan walau didera oleh kerugiaan, namun kerugiaan dan gagal panen  merupakan hal yang biasa dalam berusaha, itu adalah keberhasilan yang tertunda” Kata jefry noer yang mencontohkan Turmudi dan muslim yang telah berhasil dalam usahanya namun kerap juga mengalami kegagalan namun dengan terus berusaha dan mencoba akhirnya mandatangkan hasil.
 
Sementara itu Kepal Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar Indra Pomi, ST, M.Si menyamaikan bahwa program Rumah Layak ini merupakan program yang berkesinambungan dan terus menerus namun akan diberikan kepada yang berhak menerima dengan system bekerjsama dengan Organisasi Masyarakat setempat (OMS) dimana keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan  program ini sangat menentukan(Humas Kampar).

Berita Terkait